JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mahasiswa Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 4 Gedung Fakultas Teknik UNS. Korban Diduga Jatuh Karena ini

Istimewa
   
Istimewa

SOLO– Tewasnya mahasiswa Jurusan Arsitektur Fakuktas Tehnik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dari lantai 4 Gedung 5 FT UNS, Kamis (13/9/2018) lalu diduga sengaja bunuh diri. Munculnya dugaan bunuh diri yang dilakukan Guntur Suryo Hapsoro (20) tersebut mencuat berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Jajaran Polsek Jebres dan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Menurut Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, sampai saat ini tidak ditemukan adanya indikasi keterlibatan orang lain dalam kasus jatuhnya warga Griya Payung, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang tersebut.

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi yang ada di lokasi kejadian. Dari keterangan dan juga olah tempat kejadian perkara tidak ditemukan adanya indikasi keterlibatan orang lain. Jadi diduga korban ini sengaja bunuh diri,” urainya, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Selain itu, lanjut Juliana, berdasarkan keterangan saksi pula bahwa korban memiliki riwayat depresi. Bahkan korban juga sempat dirawat di RSJD Kentingan pada April 2018 silam.

“Saat itu korban sempat melakukan perusakan terhadap sejumlah mobil di salah satu pusat perbelanjaan di Solobaru,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Prodi Arsitektur FT UNS, Amin Sumadyo, membenarkan bahwa Guntur pernah mengalami depresi. Sedangkan untuk proses selanjutnya, Amin menuturkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Kami sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UNS, Eko Pujianto yang mengutarakan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga.

“Pihak keluarga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian mahasiswa angkatan 2016 itu. Pihak keluarga pun sudah membuat surat pernyataan kepada pihak kepolisian terkait kasus ini. Kalau untuk kronologi kejadian kami kurang mengetahuinya, karena kami juga tidak memasang CCTV di lokasi,” terangnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com