JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mayat di Luweng Bakalan Pracimantoro Berhasil Dievakuasi dan Dibawa ke Solo. Begini Kronologisnya

Evakuasi mayat di dalam luweng Bakalan, Desa Gambirmanis, Pracimantoro.
Evakuasi mayat di dalam luweng Bakalan, Desa Gambirmanis, Pracimantoro.

WONOGIRI-Mayat berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di kedalaman luweng Bakalan, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro telah berhasil dievakuasi. Saat ini mayat berada di RSUD Dokter Moewardi Surakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (28/9/2018), mayat berhasil diangjat dari kedalaman 25 meter sekitar pukul 21.30 WIB. Selanjutnya pukul 22.00 WIB, mayat dibawa ke RSUD Dokter Moewardi Surakarta guna dilakukan visum.

Sementara mayat tanpa identitas di luweng Dusun Bakalan RT 1 RW 2, Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro kali pertama ditemukan oleh Tim Peneliti Sumber Air dari UGM Yogyakarta.

Baca Juga :  Bedah Rumah Milik Bambang di Kamalan Kidul Giriwoyo Wonogiri, Merawat Gotong Royong di Tengah Pandemi

Salah satu anggota tim, Muhammad Hafis (26), mahasiswa UGM, ketika melakukan observasi di saluran luweng, melihat benda seperti sesosok mayat masih mengenakan helm. Dia kemudian memberitahukan ke rekannya, Sigit (42). Setelah mereka yakin bahwa benda itu adalah mayat, segera melaporkan penemuan itu ke Polsek Pracimantoro.

Danramil Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo melalui Babinsa Serda Calim, mengatakan, Forkopimcam Pracimantoro mendatangi tempat kejadian perkara. Tim kemudian meminta bantuan dari tim SAR DIY, tim SAR Polda DIY, serta Tim SAR Polres Wonogiri dan Pemkab Wonogiri.

Baca Juga :  Komunitas Ojek Online Grab Gajah Mungkur Wonogiri dan Yayasan Peduli Kasih Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Paranggupito

“Forkopimcam juga tetap berada di lokasi saat proses evakuasi berjalan hingga selesai,” kata dia.

Sampai saat ini penemuan mayat masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara itu pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi. Aris Arianto