JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Milad ke-25, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Gelar Talkshow Hijrah di Era Millenial Bersama Astri Ivo

Istimewa
Istimewa

SOLO– STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar  Talkshow dengan tema Hijrah di Era Millenial, Kamis (27/9/2018), di kampus setempat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan milad ke-25 STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta

Menurut Weni Hastuti, selaku Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Astri Ivo dihadirkan dalam kegiatan talkshow tersebut. Tujuan menghadirkan Astri Ivo dengan  harapan di 25th Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta ini, agar tercipta generasi tangguh yang kenal Allah dan mempunyai 2 sayap yaitu sayap iman dan ilmu.

“Kebetulan Ustadzah Astri Ivo sedang dalam perjalanan sosialnya di Jawa Tengah, dan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai titik ke 11 untuk roadshow dalam program membangun 1000 rumah bagi korban bencana lombok dari 17 titik di Jawa Tengah. Sebelumnya di jogja, juga berencana di Sragen, Semarang dan semua daerah Jateng. Tidak hanya rumah tapi juga dengan program pendidikan untuk para korban bencana. Di akhir acara terkumpul infaq  sebesar  Rp 21.700.000 untuk korban bencana Lombok,” urainya.

Baca Juga :  Peduli Isu Penebangan Liar, Mahasiswa UNS Ciptakan Legator

Di sisi lain, Astri Ivo berharap anak-anak muda di jaman milenia saat ini harus berani berhijrah menjadi lebih baik dan kembali kepada tuntunan agama Islam sesuai dengan Al Qur’an dan Al hadits  beribadah.

Baca Juga :  UNS Terima 148 Mahasiswa Program Permata Sakti

“Belajar Islam dengan mulai mencintai Qur’an, berkumpul dengan orang-orang sholeh sholihah, melakukan aktivitas yang di sukai Allah SWT, patuh pada aturan agama, berkreasi terus, berevolusi terus, tetap berpegangan kepada Allah SWT. Berubah dari tidak berhijab menjadi orang yang istiqomah untuk berhijab perlu di yakini dan kita sadari bahwa yang namanya berhijab bukan hatinya yang harus ditutup jilbab terlebih dahulu, akan tetapi aurat kita yang perlu kita tutup dengan jilbab”, tukasnya. Triawati PP