JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sekda Umumkan Pendaftaran CPNS Dibuka 19 September, 3 Kelompok Ini Bakal Dapat Nilai Tambahan. Honorer K2 Juga Diwajibkan Tes 

Samsi, Sekda Karanganyar. Foto/JSnews
   
Samsi, Sekda Karanganyar. Foto/JSnews

KARANGANYAR –Masyarakat diminta untuk mempersiapkan berkas-berkas untuk mendaftar ASN di Karanganyar. Sebab pada tanggal 19 September 2018 akan dibuka secara resmi pendaftaran CPNS serentak secara nasional.

Tes akan dilakukan dengan Computer Assisted Tes (CAT). Imbauan itu disampaikan Sekda Karanganyar, Samsi, Senin (10/9/2018).

“Ada nilai tambahan khusus untuk pendaftar yang mempunyai tiga hal ini. Yakni mahasiswa cumlaude, difabel dan mempunyai prestasi seperti Asian Games,” ujar Sekda Karanganyar, Samsi saat apel di halaman kantor Setda Senin (10/09/2018).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dia menambahkan untuk golongan K2 hanya diberikan kuota 15 persen.  Termasuk usia dibatasi yakni 35 tahun dan itu ketentuan dari pemerintah pusat. Dia meminta anggota ASN di Karanganyar harus bisa menepis berita-berita miring atau tidak benar. Misalnya CPNS diangkat tanpa tes.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Sekali lagi saya tegaskan semua pendaftar PNS menggunakan tes. Termasuk untuk K2 juga menggunakan tes jika ingin terjaring pegawai negeri,” imbuhnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com