loading...
Loading...
pexels.com

WONOGIRI-Lantaran kerap terjadi kecelakaan, simpang tiga Tugu Pusaka Kecamatan Selogiri bakal dipasangi lampu merah atau bangjo.

Terlebih jalur utama di depan Kantor Kecamatan Selogiri itu, Jalan Raya Solo-Wonogiri, kini telah diperlebar dan jalannya mulus.

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, mengatakan pemasangan bangjo memertimbangkan keselamatan para pengguna jalan . Saat ini pengguna jalan dari arah barat yang hendak menuju arah Solo maupun Wonogiri cukup susah.

“Kami ingin memberi kenyamanan sehingga saat menyebrang tidak ada rasa takut. Area tersebut banyak kecelakaan sebagai upaya untuk mengurangi hal tersebut,” ujar dia, Kamis (27/9/2018).

Baca Juga :  Terus Waspada Angin Puting Beliung Wonogiri, Hal ini yang Harus Dilakukan Warga

Selain faktor keamanan, pemasangan bangjo juga mewujudkan kelancaran lalu lintas. Anggaran nantinya menggunakan dana APBD dengan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Saat ini pihaknya sedang menunggu material bangjo dari tim pelaksana di lokasi yang telah ditentukan. Nantinya, terdapat sejumlah dua tiang siku dan empat tiang pendek bangjo.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Wonogiri, Sulardi, mengatakan, ruas jalan Solo-Wonogiri telah dilakukan pelebaran yang semula tujuh meter menjadi sebelas meter. Menurutnya, simpang tersebut mengubungkan pada fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas dan perkampungan padat. Aris Arianto

Loading...