JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Yenny Wahid Resmi Dukung Jokowi untuk Pimpin Kembali

tempo.co

JAKARTA – Yenny Wahid, putri mendiang Abdurrahman Wahid (Gus Dur) secara resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk gelaran Pilpres 2019 mendatang.

Sambil mengucapkan doa Bismillahirrahmanirrahim, Yenny Wahid yakin pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin bakal memenangkan Pilpres 2019.

Yenny mengumumkan dukungannya di rumah pergerakan Gus Dur di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). Tempat itu dipilih karena merupakan kantor Partai Kebangkitan Bangsa versi Gus Dur.

Baca Juga :  Dongkrak Sektor Pariwisata yang Tersungkur, Pemerintah Beri Diskon Paket Wisata 50 Persen

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kami mendukung pasangan nomor 01. Bismillah, Presiden Jokowi akan memimpin kembali,” ujar Yenny.

Sebelumnya, putri kedua Presiden RI ke-empat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini mengungkapkan, keputusannya ini melalui proses pemikiran rasional dan spiritual.

Secara rasional, ia dan para kader Gus Dur melihat dan mengkaji visi misi yang dibawa masing-masing calon presiden.

Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman alias Yenny Wahid berfoto dengan lukisan Jokowi seusai deklarasi dukungan pengikut Gus Dur kepada pasangan capres Jokowi dan Ma’ruf Amin di Jakarta, Rabu (26/9/2018). Yenny Wahid juga menjelaskan, istri mendiang Gus Dur, Shinta Wahid memilih netral.

Baca Juga :  Korban Lapindo Sambut Baik Rencana PUPR Ajukan Usulan Rp 1,5 T untuk Ganti Rugi

Selain mengkaji visi dan misi pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin, ia juga mencermati pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Sedangkan secara spiritual, kata Yenny, berdasarkan hasil istikarah 9 kiai dan ulama, salah satunya adalah murid dari ulama ternama Suriah Sheikh Wahbah Zuhaili.

www.tempo.co