loading...

Triawati

SOLO– Warga Kota Solo ramai-ramai memberikan dukungan kepada atlet Asian Paragames (APG) 2018 yang akan berlaga tanggal 6-13 Oktober 2018, di Jakarta. Dukungan tersebut mereka tumpahkan dalam penggalangan tanda tangan di area Car Free Day (CFD) yang digelar sejumlah elemen masyarakat, Minggu (16/9/2018).

Kegiatan dukungan untuk para atlet Asian Paragames tersebut juga diramaikan oleh pertunjukan musik dari kelompok Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Kota Solo. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat bertanding para atlet dan meraih hasil yang terbaik.

Menurut Ketua panitia kegiatan, Dian Warih Anjani, selama ini nama APG belum begitu dikenal oleh masyarakat, berbeda denfan Asian Games. Hal itu berlaku baikbagi masyarakat Solo maupun sekitarnya. Maka dari itu, dirinya menginginkan melalui kegiatan ini masyarakat akan lebih mengenai APG dan memberikan dukungan kepada para atlet untuk bertanding.

Triawati

“Maka dari kami ingin masyarakat lebih mengenal APG ini, baik di Solo maupun di sekitarnya. Dengan semakin mengenal mereka kemudian bisa memberikan dukungan,” terangnya di sela kegiatan.

Di sisi lain, Warih juga berharap, dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, atlet APG bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Bahkan Warih meyakini para atlet APG Indonesia tidak sekadar berhasil meraih hasil tiga besar sebagaimana Asian Games beberapa waktu lalu.

“Kami menginginkan agar di APG ini Indonesia bisa meraih juara umum atau paling tidak masuk tiga besar. Kami yakin dengan kegiatan ini akan semakin memompa semangat para atlet,” tukasnya.

Loading...

Sementara itu, salah satu atlet lari APG, Agustinus mengapresiasi dengan elemen masyarakat yang mengadakan kegiatan untuk memberikan dukungan kepada para atlet. Dengan besarnya dukungan dari masyarakat, Agustinus menjadi terpacu untuk memberikan hasil maksimal.

“Saya akan memberikan yang terbaik dan sudah siap untuk bertanding,” tukasnya.

Dalam kegiatan ini, juga diadakan penandatanganan pada spanduk APG yang sudah disediakan oleh panitia. Warga pun tidak sekadar membubuhkan tanda tangan, tetapi juga menuliskan harapan dan dukungan untuk para atlet APG. Triawati PP

Loading...