loading...
Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen bersama warga Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo tengah membuat papan wadah cor pembangunan gedung badminton. Foto : Wardoyo

SRAGEN-Kabar gembira bagi warga Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo, Sragen. Mereka segera memiliki gedung olahraga bulutangkis indoor.

Hal ini menyusul aktifitas Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen dan warga yang tengah bekerja membuat sarana olah raga bagi masyarakat setempat.

Seorang anggota Satgas, Sertu Evan (40) mengatakan, tahapan pekerjaan berupa pembuatan papan tempat cor untuk pembangunan lapangan badminton indoor. Lokasi pembangunan di komplek kantor Desa Sukorejo.

Loading...

Sertu Evan menuturkan kalau masyarakat rajin berolahraga, maka resiko akan terserangnya penyakit menjadi lebih kecil. Selain itu masyarakat yang terjangkiti penyakit juga jarang dan berkurang.

“Seperti ungkapan Mensana In Corpore Sano, yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelas dia.

Sasaran fisik pembangunan sarana olahraga ini dimaksudkan untuk merangsang minat olahraga masyarakat dan mewadahi para generasi muda di desa tersebut untuk melakukan kegiatan positif, salah satunya dengan olahraga. Hal ini sesuai dengan tujuan TMMD yaitu membangun masyarakat secara menyeluruh, baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan karakter masyarakat setempat menuju ke arah lebih baik. Muaranya mewujudkan masyarakat sragen yang aman, sehat, rukun dan indah serta asri.

Salah seorang warga, Hardi (50) menyebutkan, kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Aris Arianto

Loading...