loading...


Joglosemarnews/A Setiawan

JOGJA – Jauhnya jarak tidak menurunkan empati terhadap masyarakat Indonesia di Lombok dan Sulawesi Tengah. Selain mengirimkan bantuan logistik, ajakan untuk bersama membantu warga terdampak juga terus dilakukan.

Dalam rangka membantu para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
(ACT) DIY menggelar konser amal yang bertempat di Jogja Expo Center (JEC) dengan tajuk Bersatu Hadapi Bencana, Minggu (14/10/18).

Acara ini merupakan puncak serangkaian acara Jogja Halal Fest (JHF), yang tengah diadakan selama empat hari berturut-turut dengan bintang tamu Opick.

Konser ini dihadiri ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, baik dari sekolah, komunitas, institusi maupun lembaga yang ikut meramaikan konser ini.

Baca Juga :  Sandi Sempat Minta Dukungan, Tapi Yusril Kesulitan Hubungi Prabowo

ACT DIY dan Opick menggerakkan massa yang hadir untuk bersama menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah.

Sebelum bersenandung, Opick menyapa masyarakat Jogja, “Ayah dan bunda, ini benar-benar berkah yang tidak ternilai, kita mampu membantu saudara kita, untuk membeli makanan pokok, air bersih, membeli susu, membeli selimut. Mari bersama di sini membantu saudara di Lombok, Palu, dan Palestina,”

“Untuk berbagi kita tidak harus menjadi orang kaya, tidak perlu menunggu besok, seberapapun kemampuan kita maka semoga akan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Subhanallah, Pesan Terakhir Ustazah Korban Pesawat Lion Air. Sempat Tulis Jangan Lupa Hafalan Alquran 

Pengunjung yang menonton konser amal itu pun tergerak untuk membantu sesama. Lebih dari Rp 1,8 miliar terhimpun dari peserta, dan  diperuntukkan bagi warga Sulawesi Tengah, Lombok, dan Palestina.

Kepala Cabang ACT DIY Agus Budi Hariyadi menuturkan, “konser amal bersama Opick baru diadakan pertama kalinya di Lombok. Tapi tidak terduga antusiasme masyarakat Yogyakarta sangat luar biasa.”

“Insya Allah hasil dari penggalangan dana akan disalurkan kepada saudara kita yang sedang dirundung bencana, baik di Lombok yang masih pemulihan, di Palu maupun di Palestina tercinta,” imbuhnya.

Agus menambahkan, konser amal itu bukanlah akhir dari ajakan kepedulian. ACT senantiasa menggerakkan kepedulian masyarakat, bersama mendampingi saudara sebangsa yang terkena musibah bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Sulawesi dan Lombok. #A Setiawan

Loading...