Mengenal Serka Widodo, Sosok Multifungsi dalam TMMD di Sukorejo

Kegiatan Pramuka di depan desa Sukorejo, Sambirejo, Selasa (30/10/2018) Foto: Wardoyo

SRAGEN—Di depan Balai Desa Sukorejo nampak anak-anak mengenakan seragam Pramuka sedang berbaris, Selasa (30/10/2018). Mereka nampak sangat serius  mendengarkan  pengarahan yang disampaikan oleh salah seorang Satgas TMMD Reg ke-103 Kodim 0725/Sragen bernama Serka Widodo (35).

Serka Widodo merupakan  seorang anggota Satgas TMMD yang tergabung dalam Tim Penerangan Kodim 0725/Srg yang bertugas memberikan segala informasi dan berita yang terkait dengan pembangunan TMMD kali ini.

Serka Widodo. Foto: Wardoyo

Pria kelahiran Sragen, 24 Juli 1984 ini memang dikenal sebagai Pembina pramuka tingkat SLTA di wilayah kota Sragen. Dirinya menuturkan “Sebagai seorang TNI,  kami berkewajiban untuk mendorong generasi muda agar bisa berpartisipasi ikut membantu mensukseskan program TMMD ini, dan karena saya sebagi pembina kepramukaan, maka saya berinisiatif dengan mengajak mereka ke lokasi untuk membantu menyumbangkan tenaganya guna pembangunan sasaran fisik TMMD di Desa Sukorejo ini”.

Sebelumnya Serka Widodo berdinas di Yonzikon 12 Palembang, namun saat ini dia merupakan anggota Ramil 01 Sragen. Di Ramil 01 Sragen Serka Widodo menjabat sebagi Bati Komsos yang menangani   urusan komunikasi sosial (Komsos) .

Selain sebagai anggota Ramil 01, Serka Widodo juga merangkap sebagai kapok Bravo Tim Pendim dan sekaligus sebagai Pembina Kegiatan Kepramukaan di Tingkat SLTA  di kab. Sragen.

Ini merupakan contoh sebuah tanggung jawab terhadap berbagi tugas yang harus yang harus dilaksanakan  oleh Seorang TNI dalam rangka ikut mensukseskan TMMD. Walaupun mempunyai jabatan  rangkap, namun semua ini bukanlah penghalang untuk terus berbuat yang terbaik demi masyarakat, bangsa dan negara. Marwantoro S