JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

TMMD Sengkuyung Tahap III Wonogiri Dimulai, Bakal Gunakan Dana 229 Juta

Pembukaan TMMD Sengkuyung III di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Wonogiri.

IMG 20181015 WA0021
Pembukaan TMMD Sengkuyung III di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Wonogiri.

WONOGIRI-Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III 2018 Wonogiri, resmi dimulai, Senin (15/10/2018). Anggaran yang disedikan untuk program tersebut mencapai Rp 229 juta.

Pembukaan TMMD ditandai dengan upacara di Lapangan Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro. Kegiatan dihadiri Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santosa, Kapolres AKBP Robertho Pardede, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kajari Wonogiri Dodi Budi Kelana, dana para pejabat Kodim 0728 Wonogiri, serta Forkopimcam Giritontro.

Program TMMD dilaksanakan dari 15 Oktober-13 November 2018. Dana yang digunakan sebesar Rp.229.694.150.

Baca Juga :  Video: Begini Cara Melakukan Razia dengan Pemeriksaan Kontak Badan di Dalam Rutan Kelas IIB Wonogiri saat Masih Ada Pandemi COVID-19

Sasaran dalam TMMD tersebut, berupa kegiatan fisik rabat jalan di dusun Jajar, RT 3 RW 2, Desa Tlogoharjo, volume 520 x 0,70 x 0,12 meter. Serta pembangunan pos kamling di Dusun Plareng, RT 3 RW 5, Desa Tlogoharjo, volume 2 x 2 meter.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi sosialisasi, penyuluhan, dan ketrampilan. TMMD bertujuan memperlancar sarana transportasi masyarakat, .endorong partisipasi masyarakat untuk membangun desanya, meningkatkan kesejahteraan, percepatan pembangunan daerah , dan menciptakan kemanunggal TNI-Rakyat.

Bupati Wonogiri membacakan sambutan dari Gubernur Jateng mengatakan, kita ungin gotong-royong sebagai saripati nilai-nilai ke-Indonesia-an dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik. Karena di situlah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada kebhinekaan.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Izinkan Warga Jateng Piknik Meski Pageblug Masih Berlangsung, Tak Perlu Parno Pesannya Bawa Minum Sendiri dan Pengelola Tak Boleh Picu Kerumunan

“Dari situ pulalah kita tangkal sikap-sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterakan. TMMD telah hadir menegakkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa. berbagai pembangunan sarana prasarana perdesaan dari program ini telah dapat dinikmati oleh warga desa,” kata dia. Aris Arianto