Tragis, Gara-gara Listrik, Peternakan Ayam di Kedawung Sragen Hancur Terbakar Dalam Sekejap. Kerugian Ratusan Juta 

Kapolsek Kedawung, AKP Bambang Susilo saat memimpin olah TKP. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Kebakaran hebat melanda peternakan ayam di Dukuh Brengosan, Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung Sragen. Hanya dalam hitungan satu jam, peternakan ayam milik Budiyanto, warga Boloasri, Puro, Karangmalang itu ludes tak tersisa.

Data yang dihimpun, kebakaran terjadi pukul 09.00 WIB, Senin (08/10/2018).

Kebakaran terjadisaat pemilik kandang Budiyanto warga Dukuh Boloasri Desa Puro kecamatan Karangmalang Sragen, tengah membersihkan kotoran ayam. Saat itu, tiba- tiba terdengar teriakan kebakaran oleh salah satu pekerjanya bernama Semin dan  pekerja lainnya Sumiyem yang kemudian mengabarkan kebakaran itu kepada warga setempat.

“Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 09.00 WIB. Saat itu warga setempat langsung mendekati lokasi untuk membantu pemadaman. Namun tidak berhasil, karena api sudah langsung membesar, “ jelas AKP Bambang Susilo Kapolsek Kedawung, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman Senin (8/10/2018).

Api baru bisa dipadamkan total setelah satu jam kemudian oleh tiga unit pemadam kebakaran. Namun api terlanjur meratakan bangunan kandang ayam yang terbuat dari bahan kayu dan bambu tersebut.

“Belum bisa dipastikan jumlah kerugian yang diderita pemilik kandang, “ tambah Kapolsek.

Dari hasil penelitian yang dilakukan team inafis Polres Sragen, diduga api berasal dari konsleting arus listrik di dalam kandang. Sampai saat ini, petugas tengah melakukan invitarisir kerugian serta melakukan pengecekan adanya penyebab kebakaran lain dalam musibah kebakaran ini.

Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Wardoyo