JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Alami Kecelakaan Tunggal Saat Naik Sepeda Motor, Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X Dirawat di RS Sardjito

   
ilustrasi/tempo.co

JOGJA – Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor di Ring Road selatan, Minggu (4/11/2018) lalu.

“Betul beliau (Paku Alam X) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal saat mengendarai sepeda motor,” kata Juru Bicara Polda DIY AKBP Yulianto, Senin (5/11/2018).

Kecelakaan yang menimpa Sri Paduka Paku Alam X itu terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kejadian kecelakaan di ring road (jalur lingkar) selatan DIY, tepatnya di depan kantor pengujian Dinas Perhubungan DIY,” kata Yulianto.

Akibat peristiwa itu, Paku Alam X dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogya untuk dirawat.

Baca Juga :  Polisi Amankan 2 Pelaku Penganiayaan dan Perusakan Mobil Takbir Keliling di Yogya

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan membenarkan bahwa Paku Alam masih dirawat di Sardjito hingga Senin (5/11/2018).

“Saat ini masih dilakukan observasi menyeluruh kepada Gusti Paku Alam, yang pasti beliau sudah dalam kondisi kesadaran penuh,” ujar Banu saat dihubungi Tempo.

Banu mengatakan terkait kondisi fisik atau luar, Paku Alam menderita beberapa luka memar.

“Kalau kondisi fisik beliau terlihat ada beberapa luka memar, tim dokter masih observasi menyeluruh dulu,” ujarnya.

Baca Juga :  Lebaran Sudah Lewat, Tapi Masih Ada Perusahaan di DIY Belum Bayar THR

Sebelum dilarikan ke RS Sardjito, kata Banu, Paku Alam sempat dirawat lebih dulu ke RS Harjolukito Kota Yogya. Banu mengatakan dirujuknya Paku Alam ke Sardjito itu bisa jadi karena beberapa faktor salah satunya permintaan keluarga pasien.

“Keluarga pasien yang memilih (dirujuk atau tidak), namun biasanya untuk pak gubernur dan wakil gubernur biasanya memang dibawa ke Sardjito (jika sakit),” kata Banu.

Pihak Sardjito sendiri belum mengizinkan Paku Alam dijenguk saat ini. “Saat ini Gusti Paku Alam masih memerlukan istirahat, sehingga mohon maaf tidak dapat ditemui,” ujar Banu.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com