JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

BKN Regional I Sebut Kelulusan CPNS Kota Solo Sementara Tertinggi. Yang Lain Mayoritas di Bawah 10 % 

Anjaswari Dewi. Foto/Wardoyo

IMG 20181115 104122
Anjaswari Dewi. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kepala Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogya, Anjaswari Dewi menyampaikan tingkat kelulusan seleksi CAT CPNS di Kota Solo sementara tertinggi dari sembilan kabupaten/kota yang menggelar tes CPNS di Sragen.

Hal itu disampaikan saat ditemui di sela-sela bertugas mengawasi ujian CAT CPNS di GOR Diponegoro Sragen, Rabu (14/11/2018). Kepada Jogloswmarnews.com, Anjaswari mengatakan dari rekapitulasi hasil kelulusan CAT CPNS di wilayah Soloraya plus Grobogan dan Blora yang digelar di Sragen, kelulusan Solo tercatat masih di peringkat teratas.

Baca Juga :  Awas, Air Sumur di Jenar Sragen Tak Layak Konsumsi. Kandungan Logamnya Sampai 3.000, PDAM Mulai Genjot Penetrasi Layanan

“Dari semua daerah yang tes di GOR Diponegoro ini, sementara kelulusan tertinggi masih Kota Solo. Yang lain di bawah Solo,” paparnya.

Namun Anjaswari tak menyebut persentase dan angka kelulusan tertinggi yang dipegang Solo itu. Ia juga menyebut Kota Solo hingga kini masih paling tinggi tingkat kelulusan dari sisi passing grade nilai.

Baca Juga :  Siap-Siap Panas Dingin, Ini Daftar 4 Panitia PTSL dan Sekretaris Desa di Mondokan Sragen yang Ketahuan Alihkan Tanah OO Negara Jadi Hak Milik Pribadi. Sudah Masuk di Daftar SPDP!

Di sisi lain, Anjaswari menyampaikan secara nasional, persentase kelulusan tes CAT CPNS 2018 ini memang masih rendah. Rata-rata mayoritas di bawah 10 persen.

“Itu untuk daerah-daerah di Pulau Jawa. Tapi untuk Maluku dan daerah di luar Jawa malah masih di bawahnya lagi,” tukasnya. Wardoyo