JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dari Donor Darah di Azana Green Resort Pracimantoro, Terungkap Manfaat Jadi Pendonor. Simak Ulasannya Ini

Donor darah di Azana Green Resort Pracimantoro, Wonogiri.

IMG 20181106 WA0031
Donor darah di Azana Green Resort Pracimantoro, Wonogiri.

WONOGIRI-Ratusan orang mengikuti donor darah di Abhinaya Meeting Room Azana Green Resort Dusun Bendungan, Desa Lebak, Kecamatan Pracimantoro, Selasa (6/11/2018). Kegiatan itu diselenggarakan oleh PMI Cabang Wonogiri Ranting Kecamatan Pracimantoro dan Azana Green Resort dengan tema Donation Untuk Negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala UPTD Puskesmas Pracimantoro I Dwi Cahyo Indrianto, Kepala UPTD Puskesmas Pracimantoro II Setyowati Prawirohardjo, Koramil 13/Pracimantoro Serma Komarudin beserta 4 anggota, Kepala Tim PMI Wonogiri Dwi Handoyo, GM Azana Green Resort Agung dan masyarakat Pracimantoro.

Baca Juga :  Mete Wonogiri Masih Jadi Primadona Puasa dan Musim Lebaran, Begini Cara Membelinya di Tengah Pelarangan Mudik oleh Pemerintah

Kepala Tim PMI Wonogiri Dwi Handoyo mengatakan donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya. Tidak hanya bermanfaat baik penerima, pun demikian bagi pendonor. Dengan rutin melaksanakan donor darah kesehatan pendonor akan terjaga karena sirkulasi dan pergantian sel darah dalam tubuh pendonor akan menjadi lancar.

‘Selain bermanfaat untuk kesehatan, donor darah juga bermanfaat untuk menumbuhkan dan memupuk rasa peduli terhadap sesama serta masih banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan ini,” kata dia.

Baca Juga :  Mirisnya Nasib Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk dengan Mengandalkan Makan dari Pemberian Teman Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi

Komandan Koramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo melalui Serma Komarudin menyampaikan keterlibatan TNI dalam kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Serta memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat untuk mau membantu dan berbuat yang bermanfaat bagi kepentingan sesama.

Dari kegiatan itu terkumpul 102 kantung darah. Perinciannya, golongan darah O sebanyak 45 kantung, golongan darah A sebanyak 20 kantung, golongan darah B sebanyak 32 kantung, dan golongan darah AB sebanyak 5 kantung. Aris Arianto