loading...
Loading...
Rebo bersama Tim Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0725/Sragen menunjukkan jamban hasil program fisik TMMD. Foto : istimewa.

SRAGEN-Program jambanisasi yang dicanangkan dalam TMMD Reguler ke 103 Kodim 0725/Sragen saat ini sudah selesai dikerjakan. Ada 11 sasaran pemasangan jambanisasi dalam gelaran TMMD kali ini.

Pak Rebo (38) warga Dusun Gempol RT 2 Desa Sukorejo adalah sasaran rumah terakhir yang mendapat bantuan jambanisasi.

“Alhamdulillah pak, saya sekarang sudah punya jamban. Jadi kalau mau BAB tidak perlu ke sungai lagi,” kata Rebo, Rabu (7/11/2018).

Sebagai pekerja serabutan, Rebo mengaku bersyukur atas bantuan jamban yang diberikan kepadanya. Dirinya sekarang telah menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan. Sebelumnya kalau mau BAB Rebo selalu ke sungai terlebih dahulu. Padahal kondisi medan menuju ke sungai cukup curam dan sangat berbahaya bagi keselamatan.

Menyadari hal itu maka rumah tsb di jadikan sasaran jambanisasi agar kesehatan masyarakat dan pola hidup masyarakat pun menjadi lebih baik.

Sementara aspek sasaran fisik berupa jambanisasi dalam TMMD ini pada intinya adalah mengajak kepada masyarakat untuk tidak BAB sembarangan. Serta menjaga kesehatan mereka, agar masyarakat umumnya dan warga Sukorejo khususnya terhindar dari berbagai penyakit. Aris Arianto

Loading...