loading...


Anggota Satgas TMMD membantu seorang nenek yang kesulitan turun dari sepeda motor. Foto: Wardoyo

SRAGEN—Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen Memasuki hari ke-24. Target Sasaran fisik maupun non fisik masih terus berjalan, dan sampai hari ini, Kamis (8/11/2018) hampir semua sasaran sudah dalam tahap akhir atau finishing.

Di desa Sukorejo, hari ini nampak berbeda dari hari biasanya, ada banyak kegiatan yang digelar terkait dengan TMMD. Namun ada juga sesuatu yang istimewa, yaitu hadirnya  Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD dari Mabes TNI ke lokasi TMMD di Sukorejo.

Baca Juga :  Ini Kesaksian Mbah Jirah, Warga Sukorejo Sragen Mengenai Keberadaan Embung di Desanya
Foto: Wardoyo

Tim Wasev yang dipimpin Marsda TNI Agus Munandar datang ke desa Sukorejo untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap keiatan TMMD yang telah berjalan selama ini.

Bersamaan dengan kegiatan itu, diselenggarakan   juga acara pembagiian sembako gratis bagi warga Sukorejo yang kurang mampu.  Acara ini disambut senang oleh warga Sukorejo, contohnya  Muhfiah ( 64 ) seorang janda, ia datang  diantar oleh tetangganya untuk ikut mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga :  Kapten Inf Warisman Sosok di Balik Suksesnya Program Non Fisik TMMD di Sukorejo

Karena usia  Muhfiah sudah lanjut, dia terlihat kesulitan saat akan turun dari sepeda motor. Melihat hal tersebut, dengan sigap Kapten Kav  Edy Wahono  dan beberapa anggota Satgas TMMD yang ada dilokasi langsung membantunya.   Setelah menurunkan Muhfiah Kapten Kav  Edy Wahono menggandengnya sampai ke kursi yang sudah disediakan.

Muhfiah   langsung tersenyum setelah dibantu oleh anggota TNI  “makasih pak sudah dibantu, maklum sudah tua jalanya begini untung ada bapak yang bantu,” ungkap  Muhfiah . Marwantoro S

Loading...