loading...
Loading...
Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B , selaku Inspektur Upacara sat memeriksa pasukan pada upacara peringatan ke-72 HUT Pomau di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Foto Istimewa

SOLO– Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyerukan agar momentum peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Udara dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna   mengatakan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B  pada upacara peringatan ke-72 HUT Pomau di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (1/11/2018).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas Pomau.

Baca Juga :  Jelang Kelahiran Cucu Presiden Jokowi, Didampingi Gibran dan Iriana Jokowi, Selvi Ananda Masuk RS PKU Muhammadiyah Solo Lewat Pintu Utara

“Pomau harus mampu bekerja mandiri dan tampil sebagai ujung tombak dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran tugas dan fungsinya di masa mendatang. Selain itu, segenap prajurit Pomau juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Kasau menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit Polisi Militer Angkatan Udara antara lain peningkatkan iman dan taqwa dalam rangka memantapkan kualitas moral dan kepribadian diri, laksanakan tugas secara profesional, obyektif, cermat dan tepat sasaran dengan mengedepankan keadilan dan tidak semena-mena dalam bertindak.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Kirim 25.000 Liter Air Bersih ke Desa Tulas dan Ringin Putih Karangdowo Klaten

Penekanan Kasau yang lain tegakkan ketertiban dan kepastian hukum dengan senantiasa berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta    jaga harkat dan martabat serta kehormatan Pomau dalam setiap pelaksanaan tugas.

Adapun tema peringatan ke-72 HUT Pomau kali ini Dengan Dilandasi Jiwa Dan Semangat Wira Waskita, Pomau Siap Melaksanakan Penegakan Hukum Yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI.   Hadir dalam upacara perintaran ke-72 HUT Pomau, para Kepala Dinas,para Komandan Skadik, dan Kepala/Kasi dijajaran Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP

 

 

 

Loading...