loading...
Loading...
Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen yang bekerja di sektor pembangunan embung  nampak sibuk membuat pondasi embung sebelah barat, Kamis (1/11/2018).Foto: Wardoyo

SRAGEN—Pembangunan embung di desa Sukorejo memasuki tahap pembuatan pondasi di sisi barat. Puluhan anggota Satgas TMMD dan masyarakat Sukorejo nampak sibuk, ada yang membuat adonan semen dan pasir di sekitar embung, ada pula yang  menata batu di dasar embung, Kamis (1/11/2018)

Salah seorang  anggota Satgas TMMD, Sertu Rudi Hartono  mengatakan bahwa fokus kerja tim Satgas dan warga adalah pembuatan pondasi embung.

“Kita hari ini fokus membuat pondasi sebelah barat mas dan saya perkirakan dengan semangat bekerja yang tak kenal lelah bersama masyarakat ini, pembangunan embung akan selesai tepat pada waktunya” papar Sertu Rudi Hartono yang juga anggota Ramil 8 Sambirejo.

Foto: Wardoyo

Salah seorang warga  Sumini (54) menambahkan “Niki kulo kerja bakti ngeten niki neng ati bungah pak,  mergo geh sekedap maleh warga Sukorejo sampun gadah embung pak”.

Warga dusun Bembem ini merasa senang sekali karena nantinya warga akan punya tempat penampungan air raksasa yang bisa dipergunakan untuk mengairi sawah dan lain sebagainya.

Foto: Wardoyo

Memang selama ini program pembangunan embung memberikan efek yang luar biasa bagi masyarakat desa Sukorejo, banyak warga yang tiap harinya tak pernah absen selalu hadir untuk bekerja bersama sama dengan TNI.

Semua ini di lakukan untuk mensejahterakan rakyat dan membuat desa Sukorejo menjadi desa yang maju serta sejahtera. Marwantoro S

Loading...