loading...
Yamaha RX King yang dicuri para tersangka

WONOGIRI-Sebuah sepeda motor Yamaha RX King dicuri dari rumah pemiliknya di Dusun Masaran RT 1 RW 10, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Wonogiri. Akibat kejadian itu pemilik atau merugi hingga belasan juta rupiah.

Beruntung kasus tersebut berhasil diungkap Polres Wonogiri. Tersangka atau terduga pelaku juga telah diringkus bersama sejumlah barang bukti.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Senin (12/11/2018) mengatakan, motor yang dicuri adalah Yamaha RX King warna hitam nomor polisi G 4092 MD. Kejadian pada Jumat (2/11/2018) malam. Pemilik motor adalah Slamet (31).

Tersangka kasus itu ada dua orang. Yakni SA (35), Warga Dusun Ngelayang Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo dan SW (27), warga Sumur Purwoharjo Karangtengah.

Baca Juga :  Dari Musrenbang Pracimantoro, Mengemuka Soal Minimnya Penerangan Jalan di Jalur Rawan Kecelakaan Hingga Pembangunan Rumah Sakit

“Modus yang dilakukan tersangka mencari sasaran motor yang tidak dikunci setang,” kata dia.

Awal kejadian, menurut dia, beberapa jam sebelum kejadian, anak korban masih melihat melihat motor masih terparkir di teras rumah. Anak korban saat itu berangkat bermain ke rumah tetangganya.

Namun saat pulang, motor sudah tidak ada. Hal itu kemudian dilaporkan ke korban. Setelah dilakukan pencarian bersama tetangga namun tidak dijumpai titik terang, korban melaporkan kejadian ke Polsek Karangtengah.

“Selanjutnya ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan mendapat informasi tersangka menggunakan sarana motor Suzuki Satria warna putih dan setelah dilakukan penelusuran kami berhasil mengungkapnya. Kerugian ditaksir Rp. 11.000.000,” ungkap dia.

Baca Juga :  Valentine Unik, Pria Wonogiri Ini Temukan Surat Cinta Berumur Puluhan Tahun Untuk Sang Pujaan Hati. Berakhir Bahagia, Buat Memori Indah Surat Cinta Akhirnya Dilaminating

Sementara barang bukti yang diamankan, selain motor RX King beserta surat kelengkapannya, adalah Yamaha RX-King warna hitam tanpa nopol dan motor Suzuki Satria FU warna putih AD 3174 YR beserta kunci kontaknya. Aris Arianto