JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Peringati Hari Jadi, Bupati Karanganyar Sentil Kinerja Pelaksanaan Proyek Sejumlah OPD

Foto/Humas Kab
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyentik kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebagian dinilai masih lemot dalam melaksanakan proyek. Ia meminta tahun depan OPD agar lebih menyiapkan segala sesuatu  yang dibutuhkan sehingga seluruh proyek pembangunan fisik maupun non fisik dapat dilakasanakan di awal tahun.

Hal itu terungkap dalam refleksi peringatan HUT Karanganyar ke-101 Minggu (18/11/2018). Orang nomor satu di Karanganyar itu menilai, selama ini, pelaksanaan pembangunan fisik selalu tidak tepat waktu hanya karena persoalan teknis.

“Selama ini masih sering terjadi kendala teknis, yang membuat OPD tidak dapat  melaksanakan proyek di awal tahun. Salah satunya mengenai harga satuan, yang menjadi acuan dalam penawaran,” papar bupati usai menjadi inspektur upacara HUT ke 101 Karanganyar, Minggu (18/11/2018).

Baca Juga :  Sumanto Ungkap Sebagian OPD di Jateng Ketakutan Gunakan Anggaran Refocusing Covid-19. Dari Rp 2,2 Trilyun Baru Terpakai Rp 400 Miliar, Ada Apa?

Menurut bupati, mengenai harga satuan, saat ini sudah ditata dan indeks harga sjuga sudah disiapkan sebelum berakhirnya tahun anggaran. Dengan demikan, calon rekanan sudah bisa mulai menghitung.

“ Awal tahun nanti, penawaran proyek bisa dimulai. Harapannya, proyek bisa segera terselesaikan. Sehingga target percepatan pelaksanaan proyek bisa terealisasi dan masyarakat tidak perlu menunggu terlalu lama,” ujarnya.

Baca Juga :  Ternyata Karanganyar Jadi Primadona Pecinta Gowes, Tapi Sayangnya Banyak Yang Keluhkan Ini!

Ditambahkan bupati, mengawali periode kepemimpinannya, masih tetap menitikberatkan  pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan ekonomi kerakyataan, melalui sektor pariwisata. Salah satu  upaya yang dilakukan, dengan  memperkuat branding wisata Karanganyar.

“Tahun depan, mengawali periode kedua bersama wakil bupati Rober Christanto, pembangunan infrastruktur masih dilakukan, selain juga pemberdayaan ekonomi masyarakat lewat sektor pariwisata. Sektor pariwisata akan lebih fokus digarap.

Menjadikan Karanganyar sebagai daerah tujuan kunjungan wisata. Ini akan memberikan multiplier effect ekonomi bagi masyarakat, “ tegasnya. Wardoyo