JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sampah TPS Alas Kethu Meluber Keluar Hingga Ganggu Pandangan dan Kesehatan

Warga melintas di antara sampah yang berserakan di luar TPS Alas Kethu.
   
Warga melintas di antara sampah yang berserakan di luar TPS Alas Kethu.

WONOGIRI-Pemandangan tidak mengenakkan ada di sekitar Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Alas Kethu Wonogiri. Sampah aneka jenis meluber keluar wadah TPS dan masuk ke dalam area hutan.

Warga Selogiri, Sudarmo mengatakan, sampah sangat jelas terlihat karena lokasinya tepat di pinggir jalan Klampisan-Agraria atau jalan Salak V, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri kota. Sampah-sampah berserakan di hutan sekitar TPS.

“Dinas terkait harus segera mengambil langkah untuk membersihkannya. Sangat tidak elok, sekitar TPS justru banyak sampah berserakan,” kata dia, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Wonogiri, Toto Prasojo mengatakan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih kurang. Sudah disediakan tempat sampah, namun membuangnya dari atas kendaraan sambil berlalu, hasilnya sampah justru berceceran.

Pihaknya sebenarnya sudah melakukan antisipasi dengan memasang jaring di sekitar TPS. Bahkan, tembok TPS juga sudah ditinggikan. Papan peringatan untuk meletakan sampah di dalam TPS pun juga sudah dipasang.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

“Kami akan melakukan pembersihan di lokasi sekitar TPS Alas Kethu,” tandas dia.

Terkait sampah yang berserakan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupetan Wonogiri Adhi Dharma mengatakan bahwa warga sekitat TPS harus lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Jika tidak bisa ditangni sendiri bisa berkoordinasi dengan pemerintah desa/ kelurahan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com