loading...
AKBP Yimmy Kurniawan bersama sang istri saat disambut upacara pedang pora dalam pisah sambut di Mapolres Sragen, Kamis (6/12/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tampuk pimpinan Polres Sragen resmi berganti. AKBP Arif Budiman yang bertugas selama hampir satu tahun lebih, digantikan oleh AKBP Yimmy Kurniawan.

Yimmy sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Salatiga. Sedangkan AKBP Arif mengemban tugas baru sebagai Kapolres Jepara.

Pergantian ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan pisah sambut di Mapolres Sragen Kamis (5/12/2018) pagi. Penyambutan digelar dengan prosesi upacara pedang pora.

“Intinya untuk Polres Sragen dan jajaran, saya akan membentuk Polres Sragen yang solid, profesional dan andal,” ujarnya sesaat usai menempati ruangan Kapolres Sragen, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga :  Ini Penampakan Petani Bandar Sabu Yang Dibekuk Polres Sragen. Tes Urine Positif, Akui 4 Paket Akan Digunakan Pesta Nyabu 

AKBP Yimmy tercatat memiliki prestasi dan latar belakang tak kalah mentereng dengan AKBP Arif.

AKBP Arif yang tercatat pernah meraih penghargaan sebagai penyidik Tipikor terbaik dari Kapolri 2016.

Loading...

Yimmy yang lahir 14 April 1979 tercatat mendapat penghargaan Adhi Makayasa alias lulusan terbaik Akpol angkatan 2000.

“Iya kebetulan kami satu angkatan waktu di Akabri dan SMA dulu,” urai Yimmy.

Dengan prestasi mentereng itu, AKBP Arif Budiman optimistis penggantinya bakal mampu mengemban tugas dengan baik melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Polres Sragen. Wardoyo

Baca Juga :  Berikut Daftar 12 Sepeda Motor Yang Dikukut Dalam Razia Balap Liar Sragen Kota dan Tegrat. Polres Imbau Pemilik Segera Urus ke Polres! 

 

PROFIL AKBP YIMMY KURNIAWAN:

Nama Lengkap: AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K.

Tempat Lahir: Surabaya

Lahir: 14 April 1979 (usia 39 tahun)

Dinas/cabang: Kepolisian Daerah Jawa Tengah

Masa dinas: 2000 – Sekarang

Pangkat: Ajun Komisaris Besar Polisi

Penghargaan sipil: Adhi Makayasa (2000)

AKBP Yimmy Kurniawan adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 9 September 2017 mengemban amanat sebagai Kapolres Salatiga.

Baca Juga :  Saat Terkepung Warga dan Tim Polres Sragen, Gerombolan Balap Liar Kocar-kacir dan Tinggalkan Motor. Polisi Amankan 12 Sepeda Motor dan Satu Motor Tanpa Mesin! 

Yimmy yang merupakan lulusan terbaik Akpol 2000 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhinya adalah Koorspripim Polda Jateng.

Data: Berbagai Sumber


Loading...