JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Mayat Bayi Merah Ditemukan Mengapung di Pintu Irigasi. Masih Lengkap Tali Pusar

Humas Polda Jateng
   
Humas Polda Jateng

PATI – Warga digegerkan penemuan mayat bayi laki-laki di pintu air BKKA V Saluran Primer Klambu Kanan Irigasi Jratunseluna turut Dukuh Gadu, Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Senin (10/12/2018).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, melalui Kapolsek Sukolilo Iptu Supriyono mengungkapkan kronologis penemuan berawal pada pukul 07.30 WIB, Agus Santiko datang di pintu air BKKA V Saluran Primer Klambu Kanan Irigasi Jratunseluna Dukuh Gadu, Desa Prawoto untuk melakukan perawatan rutin (pembersihan sampah) karena kondisi air irigasi deras.

Saat Agus turun ke bawah pintu air, ia kaget mendapati sesosok mayat bayi terapung di bawah pintu air dan temuan tersebut diberitahukan ke Pemdes Prawoto dan Polsek Sukolilo.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Polsek Sukolilo bersama Puskemas Sukolilo 2 langsung mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan mayat bayi itu,” ungkap Kapolsek.

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, menurut Kapolsek, hasil pemeriksaan kondisi mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, berat sekitar 2,7 kg panjang 45 cm, Bayi lahir dalam usia cukup bulan. Tali pusar belum terpotong, sudah ditemukan kaku mayat dan lebam mayat.

Jasad bayi merah itu diperkirakan mati lebih dari 24 jam. Namun tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan (cekikan) dan diduga matinya bayi karena gagal napas atau tenggelam.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dugaan sementara bayi itu sengaja dibuang di tempat tersebut, bukan terbawa arus sungai. Posisi bayi berada dekat tangga menuju dasar sungai yang biasa digunakan untuk aktifitas warga.

Selanjutnya Petugas Polsek Sukolilo bertemu Kades dan perangkat desa Prawoto di balai desa dan mendapat keterangan bahwa dalam minggu ini tidak ada warga Desa Prawoto yang melahirkan.

Setelah mayat bayi dibawa ke Puskesmas Sukolilo 2 selanjutnya oleh pemdes Prawoto dimakamkan di pemakaman umum Desa Prawoto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com