loading...
Loading...
tribratanews

MAGELANG – Warga Kota Magelang kini tak perlu repot-repot lagi jika hendak lapor ke polisi. Selain tidak ribet dan biar lebih praktis, laporan bisa dilakukan warga lewat handphone.

Polres Magelang Kota, Polda Jawa Tengah memang tengah melakukan sosialisasi aplikasi eLangkota (Elektronik Layanan Masyarakat Magelang Kota) kepada masyarakat di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Kota Magelang, Minggu (9/12/2018).

Baca Juga :  Viral Foto Ketandan Yogyakarta, Diposting Instagram @shanghai.explore, Dikira Kampung di Shanghai

Aplikasi itu dapat digunakan menggunakan smartphone berbasis android yang diunduh melalui Play Store untuk melayani berbagai layanan Kepolisian.

“eLangkota ini adalah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah pelayanan Polres Magelang Kota kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan dan penanganan awal laporan atau pengaduan, pelayanan bantuan atau pertolongan kepolisian secara online,” ujar Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Dharmawan.

Baca Juga :  Diduga Putus Cinta, Seorang Pria Nekat Mencoba Melompat dari Atas Jembatan Layang Lempuyangan

Adapun layanan kepolisian yang bisa didapatkan masyarakat melalui aplikasi baru ini di antaranya mulai dari laporan polisi, laporan kehilangan, permohonan SIM, SKCK, izin keramaian, izin menyampaikan pendapat, pengaduan Propam dan laporan data orang hilang.

Baca Juga :  Tim SAR Minta Wisatawan di Pantai Parangtritis Hati-hati karena Gelombang Tinggi

“Masyarakat cukup menggunakan aplikasi ini untuk membuat laporan polisi, laporan kehilangan, permohonan SIM, Permohonan SKCK, sampai dengan izin keramaian dan banyak lagi fitur lainnya,” katanya.

Dalam acara sosialisasi yang digelar bersamaan dengan Car Free Day (CFD) ini, Polres Magelang Kota juga turut memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat. #tribratanews

Loading...