JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Cara Mencapai Suasana Kondusif Selama Pilkades Serentak di Sukoharjo

Deklarasi Pilkades damai di Desa Kemasan Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.
Deklarasi Pilkades damai di Desa Kemasan Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.

SUKOHARJO-Deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Sukoharjo digelar oleh seluruh desa pelaksana. Hal ini untuk mencapai suasana tetap kondusif selama perhelatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Deklarasi salah satunya digelar di Desa Kemasan Kecamatan Polokarto. Deklarasi diikuti dua calon kepala desa (cakades). Ikrar kesepakatan Dldamai dari dua cakades Kemasan tersebut dalam rangka menghadirkan Pilkades serentak yang damai.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

Deklarasi dihadiri Kades Kemasan Satino, Ketua Panitia Pilkades Joko Sudadiyo, Babinsa Serma Slamet Hariyadi, Babinkantibmas Brigadir Putra A, kedua cakades Giman dan Adi Amarno, serta ketua TPS dan para pendukung masing-masing calon.

“Acara ini penting dilaksanakan untuk membuat komitmen bersama tentang Pilkades damai, melaksanakan proses demokrasi secara dewasa sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah. Segala kemungkinan gesekan akan kita antisipasi melalui kegiatan seperti ini termasuk himbauaan-himbauan secara persuasif kepada masyarakat binaan secara berkesinambungan, melibatkan seluruh masyarakat agar saling mengingatkan”, kata Babinsa, Senin (3/12/2018). Aris Arianto