JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jumlah Penerbangan di Musim Natal 2018 Lewat Bandara Adi Soemarmo Turun

pexels.com
pexels.com

SOLO– Jumlah penerbangan pesawat melalui Bandara Adi Soemarmo pada musim libur Natal 2018 kali ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan momen yang sama tahun sebeluknya. Hal itu dapat dipanrau dari jumlah kedatangan pesawat melalui Bandara Internasional yang terletak di Boyolali tersebut pada H-3 Natal 2018.

Tercatat pada posko terpadu Bandara Adi Soemarmo per tanggal 23 Desember 2018, jumlah jadwal kedatangan penerbangan sebanyak 24 yang mengalami penurunan sekitar 33 persen dibandingkan tahun 2017 lalu yaitu 36 kedatangan. Hal yang sama terjadi pada jumlah penumpang di momen yang sama tahun ini yaitu sebanyak 3.726 orang, menurun 37 persen dibandingkan dengan jumlah penumpang di momen yang sama tahun lalu sebanyak 5.951 orang.

Baca Juga :  Dinilai Majukan Kota Solo, Jika Terpilih Gibran-Teguh Berkomitmen Teruskan Program Rudy: Wasis, Waras, Wareg, Mapan lan Papan

Humas Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi mengungkapkan, pihaknya membuka posko terpadu untuk memberi informasi dan kenyamanan bagi para penumpang pesawat, pada musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Adi Soemarmo membuka posko terpadu di terminal bandara setempat.

Baca Juga :  Laju Pertambahan Kasus Covid-19 di Solo Belum Tunjukkan Tanda Berhenti, Total 564 Kasus

“Ini kegiatan rutin tahunan, posko terpadu dibuka mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 mendatang. Posko itu antara lain menyiapkan data-data penerbangan, penyediaan tenaga medis, tambahan pengamanan dari TNI AU, dan lainnya. Posko juga melibatkan TNI AU, KKP, Airnav, Airlines, Jasa Raharja, Otban, dan kepolisian,” urainya, Senin (24/12/2018). Triawati PP