JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kota Kita Gelar The 6th Urban Social Forum

Istimewa
Istimewa

SOLO- Kota Kita menggelar The 6th Urban Social Forum, Sabtu-Minggu (15-16/12/2018), di Kota Solo. Acara tahunan dan terbuka ini akan menyambut peserta dan seluruh Indonesia dengan menghadirkan 15 panel diskusi dan 3 lokakarya.

Direktur Kota Kita, Ahmad Rifai mengungkapkan, penyelenggaraan The 6th Urban Social Forum (USF 6) bertujuan untuk membuka ruang inklusut bagi semua pihak baik itu masyarakat umum, penggerak sosial dan organisasi masyarakat sipil untuk berbagi gagasan dan pengalaman.

Baca Juga :  Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

“Urban Social Forum diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan akses informasi untuk seluruh elemen masyarakat dalam mencari jawaban bersama tentang strategi pembangunan kota yang lebih inklusif. Mengusung slogan “Another City is Possnblet’. USF 6 meyakini bahwa kota di Indonesia yang diidam-idamkan, kota yang lebuh manusiawi adalah mungkin,” urainya, Kamis (13/12/2018).

Selain itu, Urban Social Forum ke enam juga mempertanyakan bagaimana strategi yang lebih baik membangun kesadaran kewargaan dan melanggengkan peran warga yang secara aktif merencanakan, membangun dan mengelola kota kita.

Baca Juga :  Jika Pilkada Sesuai Jadwal, Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Berharap Coblosan Dilakukan COD, Begini Penjelasannya

Sekltar 800 peserta dari Indonesia diperkirakan hadlr, termasuk perwakilan dari organlsasi masyarakat sipil, komunitas, pegawai pemerintah, akademlsi, mahasiswa, dan warga Solo dan sekitarnya. Kegiatan dipusatkan di dua tempat yaitu di Lokananta dan Rumah Banjarsari. Triawati PP