JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PDAM Sragen Buka Pendaftaran Sambungan Murah, Biaya Hanya Rp 507.000. Ditutup 15 Desember, Ini Syarat-Syaratnya! 

Supardi. Foto/Wardoyo
Supardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Perusahaan Daerah PDAM Sragen membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar jadi pelanggan baru berbiaya murah lewat program sambungan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) 2018. Pendaftaran akan ditutup hingga 15 Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PDAM Sragen, Supardi. Ia mengungkapkan program MBR itu akan diajukan ke pusat untuk tahun anggaran 2019.

Untuk Sragen, pihaknya menargetkan mengajukan kuota sebanyak 1.750 kepala keluarga (KK). Namun sejak dibuka beberapa waktu lalu, hingga kini jumlah pendaftar program MBR belum ada separuh dari target.

Baca Juga :  Bantuan BPUM Tahap 2 Ditutup, Total 46.219 Pelaku UMKM Sragen Berhasil Mendaftar. Simak Cara Mengetahui Kalau Bantuan Sudah Cair!

“Masih kita tunggu sampai terakhir tanggal 15 Desember 2018. Silakan masyarakat yang ingin mendaftar program MBR, biaya sambungannya hanya Rp 507.000. Rinciannya Rp 500.000 untuk biaya sambungan dan Rp 7.000 untuk materai,” paparnya kemarin.

Menurutnya, biaya itu jauh lebih murah dibanding biaya pemasangan reguler. Untuk biaya pemasangan reguler saat ini tercatat sebesar Rp 1.300.000.

Supardi menambahkan syarat mendaftar program MBR yakni di depannya sudah ada jaringan PDAM, pemakaian listrik maksimal 1.300 VA, dan fotokopi KTP yang diserahkan saat mendaftar ke PDAM.

Baca Juga :  Ganasnya Penyebaran Covid-19 di RSUD Sragen. Dari Tukang Parkir, Sekuriti, Tenaga Kesehatan, Pendorong Pasien, Pendoa Jenazah Hingga Sopir Wadir Pun Bisa Terpapar

“Ini teman-teman masih mencari data ke lapangan. Mudah-mudahan bisa tercapai. Seandainya tidak tercapai, ya sedapatnya nanti kita ajukan ke pusat,” terangnya.

Sementara untuk program MBR anggaran 2018, menurutnya sudah selesai. Dari 1.500 yang lolos verifikasi maupun uji petik BPKP, yang lolos hanya sekitar 1.300 pemohon. Wardoyo