JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemkab Karanganyar Bakal Naikkan Insentif Ketua RT dan RW Mulai 2019. Berapa Besarannya? 

Ilustrasi uang

uangk
Ilustrasi tunjangan uang

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar menjanjikan akan menaikkan insentif dan kesejahteraan para Ketua RT dan RW. Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan pembinaan ke kalangan RT dan RW di Ngargoyoso dan Jenawi di Pendapa Rumdin Bupati.

Di hadapan Ketua RT dan RW di dua kecamatan itu, Bupati berjanji akan menambah kesejahteraan bagi RT dan RW mulai tahun depan.

“Tapi secara bertahap mulai tahun depan. Karena ujung tombak terhadap peristiwa apa pun yang terjadi di desa adalah tugas mereka,” paparnya.

Namun, tak disampaikan berapa besaran kenaikan insentif atau kesejahteraan itu. Bupati hanya menyebut akan menaikkan secara bertahap mulai 2019.

Baca Juga :  Ucapkan Bela Sungkawa, Ini Kenangan  dan Pengalaman Pahit Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani dengan Almarhum Artidjo Alkostar

Sosialisasi pembinaan lembaga RT dan RW kecamatan Ngargoyoso dan Jenawi diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Desa Setda Karanganyar. Hadir pula Kabag Pemerintahan Desa, dan Kepala BKD.

“ Saat ini RT dan RW kerjaan sudah banyak, banyak orang yang punya hajat di kampung yang kerja duluan RT dan RW, lurah biasanya datangnya belakngan,” ujar Bupati.

Ia kemudian menggambarkan banyak Ketua RT dan RW beda dusun yang tidak saling kenal. Dengan adanya acara seperti pembinaan itu juga untuk silaturahmi biar saling kenal.

Baca Juga :  Hadapi Pilkada 2024, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo Tegaskan Calon Bupati Mutlak Harus  Berasal Dari Kader Internal

Yuli menguraikan alokasi dana desa 2019 harus diprioritaskan untuk sumber daya manusia. Ia berharap semua desa berlomba untuk menjadi yang terbaik. Mereka akan dilombakan makanya penataanya harus benar dan bagus.

“ Ngargoyoso sudah menyumbangkan prestasi melalui Desa Segoro Gunung yang juara nasional hatinya PKK. Jenawi pun jangan mau kalah karena punya banyak potensi di masing-masing Desanya “, tegas Bupati. Wardoyo