JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Safari ke Gereja, Anies Baswedan Disambut Teriakan “Hidup Ahok, Hidup Ahok”! 

Gubernur DKI, Anies Baswedan. Foto/Tempo.co
Gubernur DKI, Anies Baswedan. Foto/Tempo.co

JAKARTA- Meski dipenjara, Kharisma Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok rupanya masih melekat di benak sebagian masyarakat Jakarta. Hal itu terbukti ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi gereja Paulus di Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Senin, 24 Desember 2018.

Ada momen menarik ketika Anies masuk ke gereja itu. Saat itu mendadak malah terdengar teriakan yang memanggil nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Hidup Ahok!” teriak seorang remaja berpakaian kemeja kotak-kotak merah.

Remaja yang menjadi salah satu jamaah dan tidak diketahui identitasnya itu berteriak usai Anies memberikan pidato soal malam Natal. Sejumlah warga jamaah gereja yang mendengar teriakan itu sontak langsung mencari sumber teriakan tersebut.

Baca Juga :  Banyak Muncul Klaster Keluarga, Epidemiolog UI Sebut Isolasi Mandiri Tak Mampu Putus Rantai Penularan Covid-19

Usai berteriak, remaja berambut cepak dan berkacamata itu lalu terlihat menunduk dan berusaha mengobrol dengan orang tua di sebelahnya.

Sebelum berteriak “Hidup Ahok”, remaja tersebut sempat melakukan pembaharuan instastory yang bertuliskan “Dicuekin satu gereja” dengan video Anies Baswedan masuk ke dalam gereja.

Adapun Anies Baswedan terlihat tak menanggapi teriakan itu. Ia terlihat tak mengeluarkan ekspresi khusus saat teriakan Ahok bergema di dalam gereja

Baca Juga :  Jumlah Kasus Covid-19 Naik 8,4 Persen dalam Seminggu Terakhir

Kunjungan Anies ke gereja Paulus merupakan salah satu rangkaian safari gereja menjelang Natal 2018. Anies berkunjung ke lima gereja yang ada di Jakarta.

Kelima gereja yang Anies Baswedan kunjungi itu adalah gereja Katedral pada pukul 16.20, gereja Santo Andreas Kim Taegon pukul 17.15, gereja Mawar Sharon pukul 18.45, gereja Paulus pukul 19.45, dan gereja GPIB Immanuel pada pukul 20.30.

Di masing-masing gereja itu, durasi Anies berkunjung berkisar 15 – 30 menit. Di sana ia berpidato soal kesetaraan dan menjelaskan bahwa Jakarta adalah kota untuk semua golongan.

www.tempo.co