JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Setelah Kalah KO, Kondisi Adonis Stevenson Masih Belum Sadar di Rumah Sakit

tempo.co

JAKARTA– Setelah kalah KO dari Oleksander Gvozdyk dalam pertarungan di Quebec City, Kanada pada 1 Desember 2018 lalu, kondisi kesehatan mantan juara tinju dunia kelas berat ringan WBC, Adonis Stevenson, dikabarkan masih belum sadar.

Oleh pihak medis, Stevenson menjalani operasi pada akhir pekan lalu. Stevenson mengalami pendarahan dan pembengkakan otak setelah kalah KO dalam laga tersebut.

Saat itu, Stevenson dilarikan ke rumah sakit setelah merasakan pusing dan pingsan di ruang ganti.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Arab Saudi Buka Kembali Layanan Umroh secara Bertahap. Jemaah Luar Negeri Diizinkan Datang Mulai 1 November 2020

“Tuan Stevenson sudah dioperasi pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari karena mengalami cedera otak. Setelah dioperasi, dia ditempatkan di unit perawatan intensif. Saat ini kondisinya belum sadar, meskipun stabil,” kata Alexis Turgeon, dokter yang menangani Stevenson di Hopital de l’Enfant-Jesus, Quebec.

“Untuk menopang kehidupannya masih diperlukan bantuan mesin. Tuan Stevenson juga memerlukan obat pemenang, serta pengawasan penuh dari spesialis syaraf. Kami mengharapkan agar media hanya mengutip pernyataan dari pihak yang berkompeten mengenai kesehatan Tuan Stevenson,” kata Turgeon lagi.

Baca Juga :  Media Asing Soroti Penanganan Covid-19 di Indonesia, Sebut Menkes Terawan sebagai Orang Paling Bertanggung Jawab atas Krisis Akibat Pandemi yang Dialami Indonesia

Adonis Stevenson kalah KO ronde 11 dari Oleksander Gvozdyk, dan kehilangan gelar juara yang dipegangnya selama 5 tahun. Petinju Kanada berdarah Haiti itu saat ini berusia 41 tahun.

www.tempo.co