JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa. Dekat Dengan Purnawirawan

Wabup Wonogiri, Edy Santosa.
Wabup Wonogiri, Edy Santosa.

WONOGIRI-Menjadi Wakil Bupati Wonogiri, tidak lantas membuat Edy Santosa hanya sibuk dengan urusan pemerintahan. Yang terjadi justru sebaliknya, dia tetap mampu meluangkan waktu untuk dekat dan merangkul semua elemen masyarakat. Salah satunya purnawirawan.

Edy Santosa mengatakan memberikan apresiasi dan mendorong purnawirawan TNI/Polri dalam kiprahnya untuk memberikan ide dan gagasan pembangunan daerah. Kendati sudah tidak aktif lagi menjadi Anggota TNI/Polri, bukan berarti para purnawirawan lantas berhenti mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Purna tugas itu bukan akhir dari pengabdian. Kendati purnawirawan tidak lagi aktif sebagai anggota TNI/Polri namun sumbangsih pemikiran dari para purnawirawan ini sangat berguna untuk kemajuan daerah,” kata Edy Santosa, Selasa (3/12/2018).

Baca Juga :  Dikritik Netizen Lantaran Dianggap Mengumpulkan Massa Ketika Penyaluran JKN KIS di Saat Pandemi, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Berikan Klarifikasi

Menurut pria kelahiran 12 September 1964 ini salah satu hal positif dari purnawirawan yakni memacu jiwa korsa yang kuat, disiplin dalam memperkokoh rasa nasionalisme. Oleh karenanya, dia selalu menyempatkan hadir setiap kegiatan purnawirawan untuk memberikan semangat sekaligus motivasi pada mereka.

Meskipun dari sisi usia para purnawirawan ini banyak yang menganggap tidak produktif. Namun ide-ide mereka diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana kondusif bagi daerah.

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

Warga Lingkungan Kedungringin RT 1 RW 12, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri itu, menuturkan, bagi para sesepuh dan para purnawirawan TNI/Polri, pengabdian tidak mengenal batas akhir. Kiprah dan pengabdian selama ini, katanya, diharapkan dapat terus ditularkan kepada generasi muda.

“Saya salut dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas kontibusi dari keluarga besar purnawirawan dalam kehidupan bernegara dan dalam pembangunan bangsa. Khususnya untuk daerah Wonogiri,” ujar dia. Aris Arianto