JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Warga Tegalrejo Padati Peringatan Maulid Nabi. Ustadz Bintoro Ajak Teladani Sifat Rendah Hati Rasullullah

Pengajian akbar memeringati Maulid Nabi Muhammad di Desa Tegalrejo, Gondang, Sragen Senin (3/12/2018) malam. Foto/Wardoyo
Pengajian akbar memeringati Maulid Nabi Muhammad di Desa Tegalrejo, Gondang, Sragen Senin (3/12/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Ratusan warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang dan sekitarnya tumpah ruah memadati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (3/12/2018) malam. Warga pun diajak meneledani sifat terpuji Rasullullah yang salah satu di antaranya adalah rendah hati.

Peringatan Maulid Nabi yang diprakarsai Pendes Tegalrejo itu digelar di Bumi Perkemahan Samdonorejo di desa setempat. Selain warga, acara juga dihadiri pimpinan DPRD asal Gondang, Bambang Widjo Purwanto, Muspika, Kades, Kasek, serta jajaran RT, Karang Taruna hingga BPD Tegalrejo.

Baca Juga :  2 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini Berasal dari Bentak dan Kliwonan, Satu Suspek Meninggal dari Desa Baleharjo Sukodono. Berikut Data Lengkapnya!

Kades Tegalrejo, Heru Setyawan mengungkapkan acara itu digelar dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara diisi dengan tauziyah yang menghadirkan ustadz Bintoro dari Palur, Sukoharjo.

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mempererat silaturahmi,” paparnya Selasa (4/12/2018).

Baca Juga :  Positif Covid-19, Pengantin asal Kedawung Sragen Langsung Dikarantina Usai Menikah. Enam Warga Akhirnya Mau Diswab Tapi Minta Dijemput di Balai Desa
Kades Tegalrejo Heru Setyawan saat memberikan sambutan. Foto/Wardoyo

Ia menguraikan dalam tauziyahnya, ustad Bintoro intinya mengajak masyarakat dan semua unsur untuk meneladani sifat terpuji Nabi Muhammad yang selalu rendah hati.

“Harapan kami dengan seringnya digelar pengajian-pengajian maka desa pastinya akan semakin tenteran toto titi tentrem kerta raharja. Dan bisa lebih mudah lagi mencapai cita-cita luhur mewujudkan Desa Tegalrejo yang betul-betul kuncoro,” tandasnya. Wardoyo