loading...
Loading...

JAKARTA– Menyusul selesainya seleksi CPNS 2018, pemerintah berencana membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diperkirakan mulai Februari 2019 ini.

Dijelaskan, saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mempersiapkan rencana seleksi PPPK dan juga sistem pendaftarannya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli telah membocorkan informasi tersebut.

“Kemungkinan Februari, tapi kita belum dapat surat resminya, baru selentingannya,” kata Sahirman, Rabu (23/1/2019).

Muhadjir menjelaskan, pada dasarnya penerimaan PPPK atau disebut pula P3K tak jauh berbeda dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yakni melihat ketersediaan formasi dan melalui tes.

Baca Juga :  Tak Penuhi Panggilan Polisi, Pemilik Mobil Lamborghini yang Terbakar di Surabaya Lanny Kusuma Sedang Liburan ke Luar Negeri

“Prosesnya sama, harus ada pengajuan kebutuhan formasi, nanti ada penetapan formasi, baru diumumkan,” tambah Sahirman.

Untuk pelaksanaan seleksi PPPK, saat ini BKN sudah mulai melaksanakan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan rencana seleksi tahap pertama.

BKN menjelaskan di akun Twitter resminya, seleksi P3K tahap pertama diperuntukkan bagi Eks Tenaga Honorer K2 guru, kesehatan dan penyuluh pertanian.

Baca Juga :  Soal Eks Koruptor Maju Pilkada, KPK Kritik Putusan MK

Sementara mengenai sistem pendaftarannya, menurut Muhadjir, masih dibahas dalam sosialisasi yang dilaksanakan Rabu (23/1/2019).

www.tribunnews.com

Loading...