loading...
Artis Vanessa Angel (VA) diduga terlibat prostitusi, unggah status ‘Mengejar Rejeki’ di Surabaya. tribunnews

JOGLOSEMARNEWS – Vanessa Angel meyakini jika dirinya sedang dijebak oleh rekan sesama artis, ketika diciduk oleh Aparat Polda Jatim di hotel Surabaya, Sabtu (5/1/2019) lalu.

Keyakinan tersebut muncul karena setelah Vanessa Angel ditangkap di Polda Jatim, beredar pula foto dirinya yang tengah mandi di media sosial dan aplikasi perpesanan instan.

Pengacara Vanessa Angel, Muhammad Zakir Rasyidi menjelaskan foto tanpa busana yang beredar itu adalah benar foto Vanessa Angel saat sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Foto itu (tanpa busana) saat Vanessa di Kuala Lumpur bersama teman artis, sehabis isi acara di sana. Nah setelah dikaitkan dengan kejadian di Surabaya, patut diduga dia (Vanessa) dijebak oleh si temannya itu,” kata Muhammad Zakir Rasyidi dikutip dari artikel Warta Kota yang berjudul ‘Vanessa Angel Akui Dirinya Difoto Saat Sedang Telanjang’.

Zakir mengatakan kalau Vanessa Angel sudah menceritakan semuanya terkait foto tanpa busana yang tersebar itu.

Namun, foto itu diambil bukan di Surabaya, melainkan saat Vanessa Angel sedang berada di Malaysia.

“Ya dia (Vanessa Angel) feeling, ada satu nama yang dia sebutkan tadi malam. Tapi kan saya nggak bisa sebutkan di sini. Intinya ada satu nama, dan orang ini adalah artis,” ucapnya.

Sehingga, Vanessa Angel menilai kalau foto tanpa busananya itu disebar oleh salah seorang rekan artisnya. Ia juga berjanji akan melaporkan artis tersebut ke pihak yang berwajib.

Baca Juga :  Foto Bugil Vanessa Angel Beredar Luas, Vanessa Langsung Syok Berat

“Jadi saya tanya tadi malam, ‘ini foto (tanpa busana) kamu benar?’ dia jawab, ‘benar bang foto saya’. Saya tanya lagi, ‘seingat kamu, sama siapa kamu di situ?’ gitu. Terus, katanya Vanessa, ‘waktu itu saya di Kuala Lumpur posisi saya sedang mandi berdua dengan si teman. Nah saya tidak sadar posisinya dia mengambil foto saya dari samping’ candid gitu katanya,” jelasnya.

“Nah kemudian ada beberapa akun-akun yang sudah menyebarkan foto itu, kita sudah mendata akun-akunnya bersama artis yang diduga menyebarkan foto itu,” tambahnya.

Lanjut Zakir, pihaknya belum mau memberitahukan siapa teman artis Vanessa yang sudah berani menyebar luaskan foto tanpa busana sedang mandi, ke media sosial.

“Nah artisnya ini perempuan, dari kalangan artis juga. Dia (Vanessa) menduga dia dijebak dari semua kejadian ini. Karena ini bersamaan saat dia diamankan di salah satu hotel di Surabaya, foto-foto dia yang sedang mandi itu pun tersebar luas di media sosial,” ujar Muhammad Zakir Rasyidin.

Vanessa Angel Belum Dibayar Penuh saat ‘Layani’ Pengusaha Berinisial R

Artis Vanessa Angel ternyata belum dibayar penuh saat ‘melayani’ pengusaha berinisal R di sebuah hotel di Surabaya.

Baca Juga :  Operasi Pengecilan Lambung Titi Wati, Perempuan Berbobot 220 Kg asal Kalteng Berjalan Lancar

Hal ini terungkap dari penelusuran rekening milik mucikari yang menawarkan Vanessa Angel kepada pria tajir tersebut.

Hasil penelusuran Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menyebutkan pembayaran prostitusi artis ini melalui transfer rekening.

“Pembayaran prostitusi ini 30 persen dibayar dimuka melalui tranfer jadi ada indikasi aliran dana di rekening,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam jumpa pers di Mapolda Jatim, Senin (7/1/2019).

Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, untuk menelusuri aliran dana ini, penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim bekerjasama dengan Perbankan dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Institusi ini pun telah memblokir rekening milik dua tersangka mucikari artis, Tantri (28) dan Endang (37).

Frans Barung Mangera memaparkan pemblokiran rekening tabungan milik mucikari itu sebagai upaya penyidikan untuk menelisik aliran dana dari masing-masing tersangka.

“Pemblokiran rekening sudah sesuai prosedur kami sudah berkoordinasi bersama pihak Bank yang bersangkutan untuk mencari tahu aliran dana dari rekening tersebut,” ungkapnya di Mapolda Jatim, Senin (7/1/2019).

Barung Mangera menjelaskan pihaknya juga mengamankan sejumlah akun media sosial dikelola oleh sang mucikari sebagai sarana mempromosikan prostitusi artis.

“Dua rekening mucikari diblokir tentu itu berlaku pada semuanya termasuk artis yang diduga terlibat prostitusi terselubung,” terangnnya.

Baca Juga :  Setelah Anak Krakatau, Sukabumi Diguncang Gempa Tektonik

Klarifikasi Vanessa Angel

Sebelum meninggalkan Polda Jatim, Minggu (6/1/2019), Vanessa Angel ditemani kuasa hukumnya dan sahabatnya Jane Shalimar sempat menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat.

“Saya minta maaf atas kegaduhan yang telah terjadi atas segala opini dan asumsi yang telah terbentuk di masyarakat maupun media sosial.

“Saya menyadari bahwa kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan telah merugikan banyak orang.”

“Saya berterimakasih kepada pihak Kepolisian (Polda Jatim) yang telah membantu dan memperlakukan saya dengan baik dan selama menjalani pemeriksaan menjadi saksi dan korban.”

“Kedepan saya akan mengikuti prosedur pemeriksaan yang telah ditetapkan oleh pihak Kepolisian. Terimakasih,” ujar Vanessa Angel sembari membaca secarik kertas yang dibawanya.

Tanpa menjawab pertanyaan dari awak media, Vanessa Angel langsung menuju ke mobil dan meninggalkan Polda Jatim.

www.tribunnews.com


Loading...