JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Sebut Pekerjaan Ojek Online Adalah Pekerjaan Mulia, Dirinya Jengkel Jika Ada yang Meremehkan

Ribuan pengemudi ojek dan taksi online dari Gojek, Grab, dan Bluebird berkumpul dalam acara Silaturrahmi Nasional bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Hall A Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Januari 2019. tempo.co
   
Ribuan pengemudi ojek dan taksi online dari Gojek, Grab, dan Bluebird berkumpul dalam acara Silaturrahmi Nasional bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Hall A Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Januari 2019. tempo.co

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Silahturrahmi Nasional dengan Keluarga Besar Pengemudi Online Sabtu, (12/1/2019). Acara ini dihadiri ribuan pengemudi ojek dan taksi online dari Gojek, Grab, dan Bluebird. Di hadapan ribuan pengemudi ojek online ini, Jokowi mengaku kerap marah dan jengkel saat ada orang yang meremehkan para pengemudi transportasi online.

“Ini adalah pekerjaan yang mulia, yang memberikan pendapatan, kita pakai untuk mensejahterakan anak dan istri,” kata Jokowi di Hall A Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (12/1/2019). Pernyataan Jokowi ini disambut tepuk tangan riuh para pengemudi ojek dan taksi online.

Jokowi mengaku sempat bertanya kepada Mulyono, pengemudi ojek online yang pertama kali mendaftar di Gojek sehingga mendapat nomor registrasi 001. “Tadi saya tanya Pak Mulyono dari Gojek. Pak Mul, sehari income berapa?”

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

“Kadang Rp 300 ribu kadang Rp 200 ribu, rata-rata Rp 200 ribu per hari,” ujar Jokowi menirukan ucapan Mulyono. Dengan pendapatan segitu, kata Jokowi, maka Mulyono bisa mendapatkan sekitar Rp 6 juta dalam sebulan. “Apalagi pekerjaan ini memberi kesempatan untuk mengambil waktu kerja dan libur sebebas-bebasnya,” ujar Jokowi.

Tapi, kata Jokowi, Mulyono menyebut masih ada biaya operasional sehingga pendapatan bisa berkurang menjadi sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta sebulan. Walau begitu, kata Jokowi, ini merupakan jumlah yang masih sangat besar.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Dalam acara ini, Jokowi ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Jokowi juga mengaku senang dan bangga bisa bertemu dengan para pengemudi ojek dan taksi online. “Bapak ibu berani menembus batas, keluar dari zona nyaman,” bagaimanapun, kata Jokowi, usaha ini merupakan satu model pekerjaan baru di masa depan.

Dalam acara ini, Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah bakal segera menerbitkan regulasi yang mengatur soal ojek online. Saat ini, Kementerian Perhubungan memang baru mengatur soal taksi online. “Saya sudah perintahkan Menhub segera siapkan payung hukum, agar bapak ibu bisa bekerja dengan tenang.”

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com