JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tragis, Digasak Tronton Blong, Pemotor Terlindas dan Terseret Hingga Tewas Mengenaskan 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

REMBANG – Seorang pengendara sepeda motor merek honda jenis revo bernomor polisi B 3196 BPN meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalur pantura masuk Desa Plawangan Kecamatan Kragan Rembang, pada Rabu (23/1/2019) pukul 14.30 WIB.

Pengendara sepeda motor itu adalah Moh Saifudin Rohmad, warga RT 2 RW 4 Desa Sluke Kecamatan Sluke, yang merupakan seorang Anggota Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang.

Kepala Unit Laka pada Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Polda Jateng, Ipda Riyan Mitha menjelaskan, peristiwa bermula ketika sebuah truk tronton yang melaju dari arah Surabaya menuju Semarang mengalami rem blong tepat saat hendak sampai traffic light atau lampu setopan.

Baca Juga :  Lakukan Aksi Pembacokan, Dua Pemuda Nikmati Dinginnya Sel Tahanan Mapolres Grobogan

“Saat yang bersamaan, di depan truk tronton bernomor polisi B 9593 AG tersebut terdapat dua orang pengendara sepeda motor yang sedang berhenti karena lampu merah. Yakni Saifudin dan Iwan Permadi Warga RT 14 RW 5 Desa Pandangan Wetan Kecamatan Kragan.

Baca Juga :  Evaluasi Penegakkan Protokol Kesehatan, Inilah Pesan Ganjar untuk Kepala Satpol PP se-Jateng

Karena rem blong, truk tronton tersebut menabrak kedua pengendara sepeda motor yang sedang berhenti, dari belakang,” ujarnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Ia menambahkan, Saifudin terseret bersama dengan sepeda motor yang dinaikinya, hingga terlindas. Sedangkan Iwan pengendara sepeda motor lyang satunya selemat dari peristiwa nahas tersebut.

Sementara itu, Ahmad Jiling pengemudi truk tronton yang merupakan warga rt 4 rw 4 Desa Bagoang Kecamatan Jasinga-Bogor diamankan oleh petugas di Sat Lantas Polres Rembang. Wardoyo