JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

134 Penumpang Pesawat Ketakutan Dibajak Lelaki Sakit Jiwa dengan Pistol Mainan

pistol
Ilustrasi/teras.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 134 penumpang dan 14 kru pesawat Bangladesh, Biman Bangladesh Airlines BG-147 dengan rute Dhaka ke Dubai via Chattogram dibuat ketakutan, Minggu (24/2/2019) malam.

Pasalnya, pesawat tersebut dibajak oleh seorang lelaki dengan pistol. Diketahui kemudian, lelaki yang bernama Mahadi (25) dan membajak pesawat itu adalah seorang penderita sakit jiwa, dan menggunakan pistol mainan saat membajak pesawat.

Kepada para penumpang, pembajak mengatakan dia punya masalah dengan istrinya dan mengatakan kepada pilot bahwa dia ingin berbicara dengan Perdana Menteri Bangladesh. Seorang artis film disebut telah menolak lamaran pembajak untuk menikah.

Baca Juga :  Ada 1.447 WNI di Lebanon Saat Insiden Ledakan Beirut Terjadi, Kedubes RI: Semua Aman

“Dia menuntut berbicara dengan Perdana Menteri kami (Sheikh Hasina). Dia mengatakan memiliki pistol,” kata Mofid, pengawas keamanan bandara Chittagong usai operasi pembebasan pesawat dari pembajak dilakukan pasukan khusus Bangladesh.

Pilot kemudian melakukan pendaratan darurat di bandara Chattogram atau Chittagong. Pasukan khusus secepatnya melakukan upaya pembebasan dan menembak mati pelaku pembajakan.

“Komandan tim kami meminta pembajak menyerah, namun dia menolaknya dengan melakukan perlawanan dan ditembak,” kata juru bicara angkatan bersenjata Bangladesh, Mayor Jenderal Motiur Rahman.

“Beberapa saat kemudian kami memeriksa dia ternyata sudah tewas.. Kami menemukan pistol dan tidak ada yang lain,” kata Motiur Rahman.

Baca Juga :  Korban Tewas Ledakan di Beirut Capai Angka 78 Orang dan 4.000 Luka-luka, Pencarian Dilakukan hingga Malam

Seorang penumpang yang menjadi saksi mata menjelaskan hanya 10 menit setelah pesawat tinggal landas, pria penderita gangguan jiwa itu menembak sebanyak dua kali.

Polisi mengatakan pistol itu senjata mainan. Kepala Penerbangan Sipil Bangladesh, Nayeem Hasan mengatakan, tersangka pembajak juga mengaku memiliki bom.

Menteri Penerbangan Sipil dan Turisme, Md Mahbub Ali melalui stasiun televisi Bangladeshi TV mengatakan, pelaku membajak pesawat setelah seorang artis film menolak dinikahi olehnya.

Operasi pembebasan pesawat Bangladesh yang dibajak pria sakit jiwa berlangsung sekitar 10 menit dan pesawat dibolehkan terbang menuju Dubai.

www.teras.id