JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Akhirnya Pembobol Rp 1,2 Miliar di Mall Luwes Sragen Dilumpuhkan. Polres Resmi Rilis Tersangka Besok, Ini Bocorannya! 

Proses identifikasi dan olah TKP pembobolan di Mall Luwes Sragen, Kamis (31/1/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Proses identifikasi dan olah TKP pembobolan di Mall Luwes Sragen, Kamis (31/1/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen akhirnya resmi mengumumkan penangkapan pelaku pembobolan brankas senilai Rp 1,2 miliar di Mall Luwes Sragen Kamis (31/1/2019) dinihari. Namun, Polres bakal mengungkap identitas pelaku secara terang dalam rilis resmi yang dipimpin Kapolres besok pagi.

“Besok pagi, akan dirilis resmi oleh Bapak Kapolres,” papar Kasat Reskrim, AKP Harno melalui undangan yang dikirim ke wartawan, Selasa (5/2/2019).

Menurut rencana, rilis penangkapan tersangka pembobolan terbesar di awal 2019 itu, bakal digelar pukul 09.00 WIB di Mapolres.

Perihal identitas pelaku yang tertangkap, nantinya baru akan disampaikan dalam rilis besok. Meski demikian, data yang dihimpun Jogoosemar, pelaku pembobolan Mall Luwes diketahui berjumlah tiga orang.

Satu pelaku sudah ditangkap akhir pekan lalu. Namun belum bisa dirilis karena masih dikeler untuk kepentingan pengejaran dua tersangka lain yang saat itu masih dikejar.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Lagi, Petani di Sambungmacan Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus. Korban Terpeleset Tanggul Lalu Tergeletak Kena Kawat Beraliran Listrik

Namun dari kabar yang diterima Joglosemar, pelakunya memang di luar perkiraan banyak pihak.

Jika selama ini banyak yang menduga pelakunya melibatkan orang dalam atau yang pernah tahu kondisi dalam, ternyata terduga pelakunya justru dipastikan tak ada sangkut pautnya dengan internal Mall Luwes.

“Yang jelas, pelakunya murni dari luar. Tidak ada kaitannya dengan orang dalam. Tunggu saja, nanti kalau semua sudah tertangkap akan kami sampaikan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, mall terbesar di Sragen itu disatroni pencuri Kamis (31/1/2019) dini hari. Brankas berisi uang miliaran dibobol dan isinya dikuras.

Namun menariknya, pelaku masih meninggalkan dua tumpuk uang karena diperkirakan sudah tak kuat membawa tumpukan uang di brankas yang dikuras.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, brankas tersebut dirusak dengan cara di pahat.

Nampak lubang segi empat dengan ukuran sekitar 20X20 CM. Ada tanda bekas gerinda listrik pada pintu brankas. Setelah itu nampak bongkahan brankas yang diduga bekas pahatan.

Baca Juga :  Duh Gusti, 4 Karaoke Cafe Lethong Sragen Ternyata Diam-Diam Nekat Bangkit Buka Lagi. Jumlahnya Malah Tambah Banyak, Padahal Sudah Divonis Ilegal dan Ditutup!

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, kondisi pintu Toserba Luwes di Jl. Raya Sukowati No.386, Dusun Kebayanan Sragen Manggis, Sragen Wetan, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah nampak terbuka sekitar pukul 04.15 WIB. Pintu tersebut nampak jelas bekas dirusak.

“Saya lihat pintu dan engsel sudah dirusak,  kemungkinan dilakukan dari dalam,” kata Rosid,  salah satu saksi mata yang juga penjaga toko sebelah Luwes, Kamis (31/1/2019) pagi.

Diduga sudah sembunyi sebelumnya saat toko hendak tutup. Lantas pelaku beraksi saat kondisi mall sudah kosong.  Dia mengaku sempat masuk untuk memeriksa bersama petugas kepolisian dan pihak toko.

“Kondisi brankas sudah dirusak. Uang diambil, tapi masih ada dua tumpuk uang yang belum sempat dibawa kabur,” sambungnya. Wardoyo