JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Teror Ular Piton Besar Masuk ke Perkampungan Warga di Miri Sragen. Tertangkap di Kandang Saat Melilit  Bebek 

Warga saat mengamankan ular piton yang sempat memangsa bebek milik warga di Modro, Soka, Miri. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Warga saat mengamankan ular piton yang sempat memangsa bebek milik warga di Modro, Soka, Miri. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM  Warga Dukuh Mudro RT 01, Desa Soko, Kecamatan Miri, Sragen digegerkan dengan kemunculan seekor ular jenis piton sanca kembang. Ular berukuran besar itu mendadak memicu kepanikan setelah menyerang bebek milik warga setempat.

Ular langka berukuran hampir 3,5 meter itu tertangkap basah masuk ke kandang bebek milik Tarti (60). Saat dipergoki pemilik kandang, ular besar itu sedang asyik memangsa bebek.

“Kami tahunya saat yang punya ternak berteriak-teriak dikira ada apa. Saya langsung lari dan ternyata ular yang sedang melilit bebek,” kata Yunis Setiawan alias Wawan (29), warga Dukuh Sokorejo RT 14, Desa Soko, Miri, Selasa (26/2/2019).

Baca Juga :  Meski di Tengah Pandemi, Musala Al Mahmudah Katelan Tangen Sembelih 2 Ekor Sapi dan 5 Kambing

Begitu mendengar teriakan warga Wawan langsung berlari menghampiri sumber suara. Ternyata memang ada ular yang sedang melilit seekor bebek milik Tarti di kandangnya.

Dengan teknik dan keahlian yang dimiliki, ular piton tersebut berhasil ditangkap oleh Wawan yang selama ini dikenal sering menjinakkan ular. Kemunculan ular piton raksasa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga :  Diiringi Isak Tangis, Petani Yang Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Duyungan Sragen Akhirnya Dimakamkan. Almarhum Tinggalkan Tiga Anak

Wawan juga mengaku masih bingung dengan kemunculan ular piton kembang di wilayahnya itu. Saat diukur ular tersebut memiliki panjang 3,20 meter dengan berat kurang lebih 10 Kg tersebut.

Untuk mencegah hal tak diinginkan, untuk sementara ular tersebut diamankan di kandang. Wardoyo