JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Hanya Karena Masalah Badan dan Cara Memencet Pasta Gigi, Pasangan Ini Resmi Cerai

perceraian
Ilustrasi/tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aneh dan unik, pernikahan harus bubar hanya karena masalah bau badan dan cara menggunakan pasta gigi. Hal itu nyata terjadi di negeri tetangga, Malaysia.

Hushim Salleh, Konsulor Pernikahan di negeri Jiran itu baru-baru ini mengungkapkan dua kasus perceraian yang ditanganinya. Alasan perceraian membuat orang melongo.

Hushim menjelaskan, dalam enam bulan terakhir ini, ada dua kasus perceraian dengan alasan perpisahan gara-gara bau badan dan cara penggunaan pasta gigi.

“Satu kasus perceraian disebabkan masalah bau badan. Si istri mengeluhkan bau badan suami yang baunya seperti kecoa,” kata Hushim, sebagaimana dikutip dari asiaone.com, Senin (18/2/2019).

Baca Juga :  WHO: Pandemi Virus Corona Bakal Berlangsung Puluhan Tahun

Lantaran masalah bau badan ini, si istri tak mau melakukan hubungan badan selama empat tahun. Hushim menjelaskan, pasangan ini berusia sekitar 30 tahun-an dan sudah lima tahun menikah. Mereka dikaruniai satu orang anak.

Hushim menceritakan, ada satu lagi pasangan yang bercerai karena cara penggunaan pasta gigi yang berbeda. Si istri, 28 tahun, mengeluh karena suaminya, 29 tahun, menggunakan pasta gigi dengan cara diremas sesukanya, bukan dengan cara menekanya dari bagian bawah.

Pasangan ini sudah menikah selama enam tahun dan si istri sangat ingin sang suami mengikuti caranya menggunakan pasta gigi, tetapi si suami mengabaikannya.

Baca Juga :  Ledakan Dahsyat Lukai Ribuan Orang di Beirut, Video Detik-detik Kejadian Bertebaran di Media Sosial

Ada lagi pula kasus perceraian yang masih diingat baik oleh Hushim. Dia mengaku geram saat menangani kasus ini karena si suami yang mengajukan cerai sudah tak tahan lagi pada istrinya yang selama lebih dari 20 tahun tak becus menyetrika pakaiannya.

Ada pula kasus seorang perempuan yang ingin berpisah dari suami yang sudah dinikahi selama 10 tahun karena dia sudah tak kuat dengan nafasnya yang bau.  

www.tempo.co