JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kunjungi Pabrik Hilon Karanganyar, Menteri Airlangga Hartarto Minta Industri Ubah Karet Jadi Karet Lagi, Kaca Jadi Kaca Lagi!

Menperin Airlangga Hartarto saat mengunjungi pabrik daur ulang Hilon Karanganyar. Foto/Humas Kab
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Menperin Airlangga Hartarto saat mengunjungi pabrik daur ulang Hilon Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR – Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mendorong tumbuhnya industri recycle di Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Mendaur ulang sampah atau recycle adalah bagian dari industri. Namun berbicara recycle bukan hanya plastik tapi juga kertas, baja dan karet.

“Pesan yang ingin kita sampaikan recycle adalah bahan industri berikutnya. Karet jadi karet lagi, kaca jadi kaca lagi dan lain sebagainya,” papar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai mengunjungi PT Hilon di Gongdangrejo Karanganyar Kamis (31/01/2019).

Baca Juga :  Satu Polisi Asal Sragen Dilaporkan Positif Terpapar Covid-19. Bertugas di Kantor Samsat Karanganyar

Dalam kunjungan itu, Memperin didampingi Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita. Sementara dari PT Hilon ditemui Victor Choi, Won Yuk Choi dan Candra Dermawan. Para menteri kabinet kerja tersebut diberikan penjelasan dari pengusaha Korea.

Baca Juga :  Tertangkap Gubernur Buang Limbah ke Bengawan Solo, Petinggi Perusahaan asal Karanganyar Bernama Edy Langsung Keder. Sempat Mengelak Tapi Akhirnya Ampun-ampun!

Presentasi mengenai proses daur ulang sampah. Usai dijelaskan, mereka melakukan cek langsung ke proses recycle dari botol plastik.

Dia menambahkan dalam World Ekonomi juga terus dikembangkan untuk industri recycle.

“Sekali lagi botol bekas bukan sampah tapi botol dipersiapkan untuk industri berikutnya,” imbuhnya. Wardoyo