JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pasar Kadilangu Baki Sukoharjo Banjir Sampah. Kepolisian Akhirnya Tempuh Langkah Ini

Personil Polsek Baki memungut sampah di sekitar Pasar Kadilangu.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Personil Polsek Baki memungut sampah di sekitar Pasar Kadilangu.

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM –Banyaknya sampah yang berserakan di sekitar pasar, membuat jajaran Polsek Baki prihatin.

Dipimpin langsung Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang, personil polsek melaksanakan bakti sosial dengan bersih-bersih di lingkungan Pasar Desa Kadilangu, Kecamatan Baki.

AKP Dani Herlambang, Sabtu (23/2/2019) menerangkan, salah satu dampak kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Yakni bau menyengat serta menggangu pandangan karena banyaknya sampah yang berserakan.

Baca Juga :  Optimis Lur, Jumlah Pasien Sembuh dari COVID-19 di Sukoharjo Melonjak Menjadi 235 Orang, Kasus Positif Tambah 1

“Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya. Membuat sampah berserakan di mana mana di sekitar pasar Kadilangu,” kata dia.

Untuk menggugah dan memotivasi warga peduli lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, Polsek Baki sengaja memilih kerja bakti di lingkungam pasar.

Baca Juga :  Masjid Walisongo Kartasura Tebar Daging Kurban di Lereng Merbabu

“Kami memilih pasar Kadilangu karena banyaknya sampah di sini. Diharapkan dengan melihat anggota Polisi memunguti sampah masyarakat nantinya sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” ujar dia.

Kegiatan yang digekar Jumat (22/2/2019) ini juga untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Aris Arianto