JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkades Paling Dramatis Sedunia di Macanan Karanganyar. Perolehan Suara 2 Calon Sama Kuat, Pemenang Harus Ditentukan Lewat Cara Ini… 

Yakni bila perolehan suara sah terbanyak sama, maka dicari kemenangan berdasarkan sebaran terluas.

Atas ketentuan itu, selanjutnya panitia pemilihan kembali mendata atau memilah perolehan suara kedua calon berdasarkan sebaran di tiap dusun. Hasilnya kemudian dikomparasikan untuk mencari siapa yang sebaran kemenangannya lebih unggul.

Drama perhitungan sebaran itu akhirnya menempatkan Edi Karyanto sebagai pemenang setelah meraih keunggulan di tiga dusun. Sementara rivalnya, Sutrisno hanya menang di dua dusun.

Baca Juga :  Bupati Juliyatmono: Karanganyar Kehilangan Sosok Besar Rohadi Widodo

Sehingga panitia akhirnya menetapkan Edi sebagai calon Kades terpilih. Setelah diumumkan, baik saksi maupun tim sukses Kades terpilih langsung melakukan sujud syukur di lokasi pemilihan.

Ancaman kekisruhan dan geger yang sempat dikhawatirkan, tak terjadi. Dengan pengawalan ketat aparat, proses perhitungan hingga penetapan Kades terpilih di Macanan bisa berlangsung tertib.

Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Timotius Suryadi mengatakan khusus untuk kasus di Pilkades Macanan, sesuai ketentuan karena terjadi suara terbanyak sama antara dua calon, maka dicari pemilik kemenangan dengan sebaran terluas.

Baca Juga :  Karanganyar Berduka, Mantan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo Tutup Usia

“Artinya siapa yang menang di dusun terbanyak. Di Macanan ada lima dusun, nomor urut satu unggul di tiga dusun sedang nomor tiga unggul di dua dusun.  Sehingga yang menang adalah nomor satu,” tandasnya. Wardoyo

 

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com