JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Lagi Asyik Nonton Bola Indonesia Vs Irak, Kandang Sapi Milik Warga  Gunungkidul Ini Ludes Dilalap Api

Warga berusaha memadamkan api yang sudah membesar membakar kandang, Kamis (2/5/2024) malam | tribunnews
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Lagi asyik-asyiknya menonton laga sepak bola Indonesia Vs Irak, kandang sapi milik Slamet (65), warga Gunungkrambil, Sidorejo, Ponjong, Gunungkidul dilalap api pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.45 WIB.

Menurut  cerita Dukuh Gunungkrambil Fitri Cahyanto, peristiwa kebakaran itu bermula saat Slamet membakar sampah di tempat pembakaran yang tidak jauh dari kandang sapinya.

Setelah itu, ia langsung meninggalkan pembakaran tersebut, dan pergi untuk menonton laga pertandingan bola Asian Cup antara Indonesia dan Irak yang berakhir kekalahan Indonesia dengan skor 2-1.

Baca Juga :  Perempuan Asal Semarang Meninggal di Kamar Kost di Bantul

“Pemilik meninggalkan pembakaran tanpa memadamkan api terlebih dahulu. Akibat. Api pun dari pembakaran menjalar ke kandang sapi hingga mengakibatkan api yang besar,” terangnya, Jumat (3/5/2024).

Ia menambahkan, kebakaran pun tak dapat dihindarkan.

Api besar membakar kandang hingga ludes.

“Beruntung dua ekor sapi dan enam ekor kambing dapat terselamatkan dari kebakaran semalam,” ujarnya.

Kapolsek Ponjong Kompol Yulianto membenarkan kejadian kebakaran berasal dari pembakaran sampah yang dekat dengan kandang ternak tersebut.

Baca Juga :  Berani Buang Sampah Sembarangan di Sleman? Ini Buktinya, Warga Didenda Rp 1 Juta

“Api berasal dari pembakaran sampah, pemilik mengetahui ketika api sudah membesar dan menghanguskan kandang miliknya,” ujar Yulianto.

Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan alat seadanya. Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp3 juta, api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian usai diketahui oleh warga,” tutupnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com