JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Berduka, Satu Personel Satlantas Mendadak Meninggal Dunia. Kapolres Pimpin Penghormatan Terakhir

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin upacara pemberangkatan jenazah Bripka Suranto. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin upacara pemberangkatan jenazah Bripka Suranto. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen dirundung duka. Satu anggota terbaik di jajaran Polres Bumi Sukowati harus mengakhiri tugas karena panggilan Illahi.

Adalah Bripka Suranto, anggota di Satuan Lalu Lintas Polres Sragen. Ia meninggal dunia secara mendadak Kamis (7/2/2019).

Kabar yang berkembang, almarhum meninggal akibat serangan penyakit jantung. Kabar duka itu langsung membuat Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyambangi kediaman duka di Mageru Kidul, Plumbungan, Karangmalang.

Selain memimpin langsung upacara pemakaman, Kapolres juga menyempatkan memberikan penghormatan terakhir sebelum almarhum disemayamkan di peristirahatan terakhirnya.

Baca Juga :  13 Bandar dan Pengedar Narkoba Sragen Dilumpuhkan, Ribuan Butir Pil dan Sabu Diamankan. Kapolres Ingatkan Fenomena Warga di Kampung-Kampung Sudah Mulai Minati Narkoba!

“Almarhum dikabarkan mendadak sakit, kemudian di bawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia,” papar Kapolres.

Upacara pemakaman digelar secara dinas kepolisian, mulai pukul 13.00 WIB. Upacara diikuti oleh anggota mapolres dan polsek jajaran Polres Sragen.

Hadir pula dalam kegiatan upacara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sragen beserta pengurus, personil TNI Kodim dan Koramil Karangmalang.

Upacara itu berlangsung cukup khidmat, untuk menghantar jenazah menuju tempat pemakaman umum Kedung Tiris Karangmalang.

Baca Juga :  Duh, Pak Kades Tegaldowo Barusaja Sembuh, Giliran Istrinya Tertular dan Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini. Dirawat di RS PKU Solo

Data yang di himpun, almarhum Bripka Suranto yang lahir dari pasangan almarhum Daliyo-almarhumah Tumiyem itu tutup usia pada umur 47 tahun. Ia  meninggalkan seorang istri dan empat putra putrinya.

Masa kedinasannya pun cukup gemilang dan tanpa cacat. Sebelum memasuki Polres Sragen, almarhum pernah berdinas di Dit Polair Polda Sumatera Utara. Di Polres Sragen sendiri, almarhum menjabat sebagai bintara Satuan Lalu Lintas hingga akhirnya almarhum meninggal dunia. Wardoyo