JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Priyo Sebut, Titiek Soeharto Pantas Jadi Ibu Negara untuk Prabowo

titiek soeharto
Ilustrasi/tribunnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA– Salah satu puteri Keluarga Cendana, Titiek Soeharto dinilai pantas  untuk diangkat menjadi Menteri Pertanian, bahkan menjadi ibu negara, jika saja Prabowo Subianto, yang juga mantan suaminya itu terpilih dalam Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. Bahkan Priyo mengaku mendoakannya untuk  hal tersebut.

“Oh sangat pantas (jadi Menteri Pertanian). Dia (Titiek) juga pantas jadi Ibu Negara. Kami mendoakan itu semua,” ungkap Priyo saat ditemui di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga :  Remaja 19 Tahun Tewas dengan Sejumlah Luka Bacokan

Menurutnya, Titiek Soeharto layak menjadi Menteri Pertanian lantaran sosoknya punya pengalaman membidangi hal tersebut. Sebab diketahui, Titiek Soeharto sempat menjabat Wakil Ketua Komisi VI DPR RI yang membidangi pertanian, kehutanan, perkebunan, perikanan dan pangan pada periode 2014-2019.

“Apalagi, bu Titiek pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI yang membidangi pertanian, perhutanan, perkebunan, perikanan, dan pangan periode 2014,” ujar Priyo.

Baca Juga :  Muchdi Pr Ambil Alih Partai Berkarya, Kubu Tommy Soeharto Tak Mau Terbawa Emosi

Hal lainnya, Titiek Soeharto juga memiliki keahlian khusus dalam menyampaikan hal yang bersifat suasana kebatinan dalam konteks swasembada pangan ketika dulu Presiden Soeharto menjabat.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, saran serta masukan dari Titiek kepada Prabowo sangat berharga.

“Ibu Titiek Soeharto kan punya keahlian khusus dalam hal menyampaikan suasana kebatinan ketika pak Harto dulu memerintah dalam konteks swasembada pangan. Tentu masukan-masukan beliau kepada pak Prabowo juga sangat berharga,” katanya.

www.tribunnews.com