JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

SOLOPEDULI Santuni dan Galang Dana untuk Ilham, Balita Jantung Bocor di Mojosongo Boyolali

dok. Solopeduli
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
dok. Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SOLOPEDULI memberikan santunan donasi untuk Ilham Damar Maulan (2 tahun) yang mengalami jantung bocor sejak lahir. Ilham Damar Maulan adalah anak dari Bapak Joko Winarno dan Ibu Yuliana Susilowati. Santunan berupa donasi diberikan di rumah Ilham di Dukuh Desi, Kragilan, Mojosongo, Boyolali, Selasa (19/2/2019).

Awalnya penyakit jantung bocor Ilham tidak diketahui oleh kedua orang tua Ilham. Pada usia 10 bulan Ilham terkena penyakit DB, setelah diperiksa baru diketahui bahwa Ilham mengalami jantung bocor. Selama ini Ilham menjalani kontrol rutin sebulan sekali di RS Moewardi.

Kondisi Ilham saat ini, mata dan ujung jari Ilham terlihat berwarna biru. Selain itu, Jantung bocor ini mengakibatkan pertumbuhan Ilham menjadi lambat. Pada usianya yang sudah 2 tahun, Ilham masih belum bisa berjalan dan baru bisa mengeluarkan 1 sampai 2 kata. Berat badan Ilham di angka 9 kg, berat badan yang kurang untuk anak seusianya. Untuk menambah berat badan, Ilham mengkonsumsi susu dengan harga 250.000,- yang habis dalam waktu 7 hari.

Baca Juga :  Kadisdik Solo Etty Retnowati Positif Corona, Hasil Tracing Wawali Achmad Purnomo

Ilham sudah didaftarkan operasi di RSCM Jakarta pada bulan Juni mendatang. Biaya operasi yang dibutuhkan sebesar 300 juta. Bagi keluarga Ilham biaya tersebut cukup besar mengingat ayah Ilham hanya sebagai karyawan pabrik karton, sementara Ibunya sebagai karyawan pabrik di Boyolali. Penghasilan keduanya tidak besar, hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari hari.

Joko Winarno berharap Ilham bisa sembuh dari penyakitnya dan bisa beraktivitas seperti anak-anak seusianya.

Baca Juga :  Ulang Tahun ke-45, Kapolresta Solo dapat Kejutan dari Wartawan Keluarga Cemoro

“Terimakasih banyak SOLOPEDULI yang sudah datang ke rumah kami dan memberikan santunan untuk anak saya. Kami mohon doa dan supportnya untuk kesembuhan penyakit anak saya,” ungkapnya dalam rilis, Rabu (20/2/2019).

Direktur Fundraising SOLOPEDULI, Sutarno menyampaikan pihaknya sedang mengupayakan membantu pengobatan Ilham.

“Mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan maka kami  menggalang dana dari berbagai lapisan masyarakat baik secara individu, kelompok atau ke komunitas-komunitas. Kami berharap dana bisa segera terkumpul agar penyakit dek Ilham tidak semakin parah dan bisa segera operasi. Kami memohon support dan partisipasinya dari masyarakat untuk membantu operasi dek Ilham,” pungkasnya. Triawati PP