JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Surat Suara Pemilu Untuk Sragen Bakal Tiba Sabtu Besok. Ini Info Lengkapnya!  

Minarso. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Minarso. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menyatakan surat suara yang akan dipergunakan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, bakal tiba pada Sabtu (2/3/2019) mendatang. Saat ini KPU juga menyelesaikan perakitan kotak suara, yang dilaksanakan di dua lokasi yang menjadi tempat penyimpanan. Yakni yang ada di Krapyak dan Sidoharjo. Hal ini disampaikan Ketua KPU Sragen Minarso, kepada wartawan belum lama ini.

“Surat suara langsung dikirim dari percetakan ke KPU Sragen,” kata Minarso.

Kertas suara sampai di Sragen direncanakan pada 2 Maret mendatang. Ia mengungkapkan, dari informasi yang  didapat, surat suara yang akan datang belum bisa ditentukan kertas suara apa terlebih dahulu yang akan datang. Apakah surat suara DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, DPD atau surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, Satu Warga Sidoharjo Meninggal Dunia dengan Status Suspek Covid-19. Sempat Dirawat di RSUD Sragen, Jadi Korban Meninggal ke- 38

Selain dijaga petugas Polri, gudang-gudang penyimpanan milik KPU juga sudah dilengkapi dengan kamera pengawas sebagai tambahan pengamanan.

KPU juga sudah menjadwalkan, pengiriman distribusi logistik Pemilu 2019 mulai pada 8-13 April mendatang. Kali pertama bakal dimulai untuk daerah pemilihan (Dapil) Sragen 4, yang terdiri atas Kecamatan  Gesi, Jenar, Mondokan, Sukodono, Tangen.

“Logistik kali pertama dikirim ke Dapil Sragen 4 karena merupakan yang paling jauh,” kata Minarso.

Pada 9 April, logistik pemilu dikirim ke Dapil Sragen 5 (Kecamatan Gondang, Sambirejo, Sambungmacan).

Lalu pada 10 April, logistik dikirim untuk Dapil Sragen 3 (Kecamatan Tanon, Miri dan Sumberlawang). Pada 11 April,logistik pemilu dikirim ke Dapil Sragen 2 (Kecamatan Gemolong, Kalijambe, Plupuh). Pada 12 April, giliran Dapil Sragen 6 (Kecamatan Kedawung, Ngrampal, Karangmalang) yang akan dikirim logistik pemilu dan pada hari terakhir adalah giliran Dapil Sragen 1 (Kecamatan Sragen, Masaran, Sidoharjo). Minarso memastikan bila selama proses pengiriman logistik Pemilu 2019, bakal mendapat pengawalan dan pengamanan dari personel Polres Sragen.

Baca Juga :  Fakta Baru Kasus Perampokan Pejabat Distan Sragen, Pelaku Diduga Sudah Nguntit dari Bank. Kapolres: Ini Sindikat Yang Bekerja Rapi!

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, pihaknya bakal melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap logistik Pemilu 2019. Baik saat tiba di Sragen, saat dikirim ke dapil-dapil, hingga digunakan saat pemungutan suara.

“Kami siap melakukan pengamanan terhadap logistik pemilu,” tandasnya.

Pihaknya juga bakal mendapat bantuan tenaga dari Korps Brimob Polda Jawa, Tengah sertaa dukungan dari TNI, seperti dari Kodim 0725/Sragen dan Batalyon 408/Suhbrastha bila memang diperlukan. Wardoyo